Pemerintah Aceh Bantu Korban Banjir di Subulussalam

oleh -93 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban longsor dan banjir di Kota Subulussalam, Sabtu (8/12).

Bantuan pangan dan sandang diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik Ir. Muhammad Syahril, mewakili Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBA dan diterima oleh Kalaks BPBD Kota Subulussalam Nesal Putra, ST.

“Untuk membantu kebutuhan masa panik warga yang terdampak banjir luapan tersebut Pemerintah Aceh melalui BPBA mengirim bantuan logistik pangan dan sandang berupa beras 300 sak (4,5 ton), mie instan 250 dus dan minyak goreng 200 lite,” ujar Muhammad Syahril.

Selain itu juga diserahkan telur ayam 3.000 butir, ikan sarden 240 kaleng, air mineral gelas 250 dus, gula pasirl 200 kg, selimut 200 lembar, seragam sekolah SD dan SMP masing-masing 150 pasang.

“Bantuan Pemerintah Aceh ini akan segera kita salurkan kepada warga yangg terdampak banjir luapan tesebut untuk membantu kebutuhan pada masa penanganan darurat,” ujar Nesal Putra usai menerima bantuan tersebut.

Terjadi nya si Subulussalam akibat tinngginya curah hujan dan kiriman air dari Aceh Tenggara sehingga terjadi luapan air Sungai Lae Soraya menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Tiga kecamatan yang terkena banjir pada Senin (3/12) lalu yaitu Kecamatan Sultan Daulat, Rundeng dan Longkip.

Selain banjir, dikawasan tersebut juga terjadinya longsor pada jalan negara di Desa Lae Ikan Penanggalan dan di Desa Pulo Bellen, Sultan Daulat. (*/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *