120 Atlet Ikut Kejurda, KONI Aceh “Beri Tanda”, Cabor Atletik Harus Raih Dua Emas pada Ajang PON Papua

oleh -47 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs H Bachtiar Hasan, M.Pd menyebutkan, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga (Cabor) Atletik tahun 2020 diikuti 120 atlet dari 15 Kabupaten dan Kota.
Hal tersebut disampaikan Bachtiar Hasan kepada wartawan, disela-sela usai serimoni pembukaan Kejurda dimaksud, di ‘Venue’ Cabor Atletik Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (21/11/2020) pagi.
Bersamaan dengen itu, Wakil ketua III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KONI Aceh T Rayuan Sukma, yang juga mewakili Ketua Umum KONI “Mualem” Muzakir Manaf, sekaligus membuka bertanda dimulainya Kejurda tersebut menuturkan.
KONI Aceh mengharapkan (“beri tanda”) agar atlet dari Cabor Pengprov Cabor Atletik Aceh dapat mempersembahkan dua mendali emas, pada ajang PON tahun depan di Papua.
Sementara itu, Bachtiar Hasan menambahkan, alasan tidak seluruh Pengcab mengirimkan atletnya pada Kejurda kali ini, “karena sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19, tidak semua daerah mengirimkan atletnya untuk mengikuti Kejurda”, terangnya lagi. Kedepan kita harapkan seluruh kabupaten dan kota dapat mengikuti event Kejurda denga jumlah atlet yang lebih banyak lagi.
Mengingat Kejurda merupakan bagian dari program kerja pembinaan prestasi Pengprov PASI Aceh yang digelar setiap tahun, pinta Bachtiar Hasan. Sembari menjelaskan,
Kejurda tahun 2020 memperlombakan nomor lari 100, 200 dan 400 meter, serta nomor khusus eksibisi, Lari Gawang (LG) dan Lompat Tinggi (LT) .
Disisi lain, ketua Pengprov dimaksud menuturkan, dua atletnya. Burhan dan Fuad Ramadhan juga sekarang diglembeng dalam Pemusatan Daerah (Pelatda) bentukan KONI Aceh, dengen harapan kedua andalan tersebut dapat menyumbang dua medali emas bagi Aceh, pada PON XX/2021 di Papua.
Juga sebagai “riwets” yang ditargetkan bersama KONI Aceh.
Seperti disampaikan ketua umum Muzakir Manaf, melalui Wakil Ketua Umum III Bidang Litbang, Teuku Rayuan Sukma ketika membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu pagi.
Serta menambahkan, pihak KONI Aceh
nematok target bagi Cabor atletik, juga lewat dua atlet nomor lari, Fuad Ramadhan 400 meter dan Burhan 200 meter, keduanya diharapkan dapat menyabet mendali emas di Papua.
“Berkaca dari PON XIX/2016 Jawa Barat, dimana dapat meraih satu medali emas, di Papua harus bisa dipertahankan, bahkan harus tambah satu lagi menjadi dua emas.
Sementara pada PON Aceh-Sumut tahun 2924 nanti, Cabor Atletik Aceh harus meraih 4 mendali emas, meskipun dipertandingkan di Sumut, mudah-mudahhan regulasinya nanti tidak ada Pra PON lagi, agar dapat menyiapkan atlet atletik lebih banyak lagi, pinta T Rayuan Sukma dalam nada optimis diakhir perkataannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *