1300 Penari Meriahkan Pembukaan O2SN Tingkat Nasional 2019

oleh -81 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Pembukaan ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional 2019 untuk jenjang SMA dan SMK di Aceh berlangsung meriah. Acara tersebut dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (26/8/2019).

Diawali dengan penampilan seni tarian asal Gayo, satu per satu perwakilan kontingen 34 propinsi memasuki area panggung dimulai dari daerah paling Timur Indonesia, Papua dan berakhir di kontingen Aceh.

Acara pembukaan 02SN ini pun semakin meriah saat 1300 siswa menampilkan tari tradisional kontemporer dari berbagai penjuru nusantara dengan sangat indah, diiringi alunan musik yang menambah suasana pertunjukan menjadi lebih hidup.

Ribuan siswa-siswi dan dewan guru di Aceh tidak henti-hentinya bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada para penampil.

Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi, Senin (26)8/29/019) mengatakan seremonial pembukaan O2SN di Aceh sangat meriah dan melebihi pembukaan kegiatan serupa di tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap, melalui olahraga timbul nasionalisme yang tinggi dan kesetiakawanan antar-sesama anak bangsa.

“Kita berbeda, Indonesia adalah satu. Anak Papua boleh hidup di Aceh, anak Aceh boleh hidup di Jawa. Anak Indonesia boleh hidup di manapun,” kata Didik saat membuka acara O2SN tingkat nasioanal. (26)8/2019). (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *