24 Tim Perebutkan Piala Kejuaraan Futsal Antarpelajar SMA se Aceh

oleh -64 kali dilihat

ACEHWOW.CIM- Asosiasi Futsal Aceh (AFA) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar Kejuaraan Futsal Antarpelajar SMA sederajat Se-Aceh Tahun 2019 di Banda Aceh. Even yang diagendakan 24 tim perwakilan 23 kabupaten/kota tersebut bakal memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah serta piala.

Plt Ketua AFA, Khaidir TM, didampingi Koordinator Kejuaraan dari Dispora Aceh, Sofyan, mengatakan, peserta turnamen yang akan dihelat pada 5-10 November 2019 ini merupakan tim futsal SMA sederajat yang dikirim oleh kabupaten/kota di Aceh.

“Masing-masing kabupaten/kota hanya berhak mengirim satu tim, sehingga nanti ada 23 tim utusan dari kabupaten/kota plus satu tim provinsi,” jelas Khaidir TM, Senin (28/10/2019).

Karena membawa resmi nama kabupaten/kota, terangnya, maka tim futsal SMA sederajat tersebut harus mengantongi rekomendasi dari asosiasi futsal di kabupaten/kota itu.

“Jika di daerah itu asosiasi futsalnya tidak aktif atau vakum, maka peserta bisa meminta rekomendasi dari AFA, dengan catatan nanti AFA akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Intinya, kami ingin peserta yang tampil dalam kejuaraan ini betul-betul representatif masing-masing kabupaten/kota,” tegasnya.

Lebih lanjut, Khaidir TM menekankan, pendaftaran peserta sudah dibuka dan akan ditutup pada 1 November 2019. Untuk itu, ia meminta, setiap kabupaten/kota bisa segera mengirimkan nama tim futsal pelajarnya untuk dilakukan registrasi.

“Pendaftaran bisa dilakukan via email futsal.aceh@gmail.com atau menghubungi nomor kontak panitia atas nama Yoka (082165112245).

Jika sampai hari penutupan, ada kabupaten/kota tidak mendaftar, maka slotnya akan diganti daerah lain,” pungkas Khaidir TM.

Dapat sepatu futsal
Sementara itu, Koordinator Kejuaraan Futsal Antarpelajar SMA sederajat Se-Aceh dari Dispora Aceh, Sofyan mengungkapkan, selain memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah berserta trofi, panitia juga menyiapkan benetif tambahan bagi para peserta. Untuk tim yang lolos ke semifinal, bebernya, semua pemain dan pelatih akan mendapatkan sepatu futsal. “Sedangkan bagi tim yang lolos ke babak delapan besar, mereka akan diinapkan di hotel,” paparnya.

Sofyan berharap, semua daerah bisa mengirimkan wakilnya dalam turnamen tersebut, sebagai tolak ukur perkembangan olahraga futsal di masing-masing kabupaten/kota.

“Kejuaraan ini merupakan bagian dari pembinaan Dispora Aceh dan AFA untuk menjaring pemain-pemain andal guna menyongsong perhelatan PON 2024, di mana Aceh dan Sumut menjadi tuan rumahnya,” tutup dia.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *