Aceh dan DKI Bentrok di Final

oleh -543 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh dan PPLP Ibukota DKI Jakarta akan bentrok di final, dalam perebutan juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas Sepakbola) antar-PPLP, PPLPD, dan Sekolah Olahraga (SKO) di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (24/07/2018) pagi.
Aceh sendiri melaju ke partai puncak setelah mengalahkan PPLP Musi Bayu Asin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) 2-1 dalam pertandingan babak semifinal di SHB Lhong Raya, Senin (23/7/2018) sore. Sedangkan, PPLP DKI berhasil mengalahkan PPLP Papua dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Carlos Lhoknga, Aceh Besar di jam yang sama. Gol semata wayang untuk kemenangan tim pelajar dari Ibukota tersebut dicetak pertengahan babak kedua oleh nomor punggung 8  Jordi Maulidin, lewat tendangan penalti.
Jalannya pertandingan semifinal Aceh versus Muba berlangsung ketat. Abdi Juanda dan kolega terlebih dahulu membongkar pertahanan lawan. Sedangkan Muba yang diisi pemain bertalenta, seperti Wildan Arsya, Pandu, Galih dan kawan-kawan, hanya melakukan serangan secara sporadis, meski berulangkali bisa merepotkan lini pertahanan Aceh.
Namun demikian, serangan demi serangan yang dilancarkan skuad pelajar Tanah Rencong berbuah hasil pada menit 28, lewat gol talenta bertubuh mungil Fitra Akbar. Hingga usai babak pertama, skor 1-0 untuk Aceh.
Memasuki babak kedua, anak-anak Muba yang lebih awal melancar serangan. Lewat pertandingan terbuka, tim asal Sumsel ini dapat menyamakan kedudukan 1-1, lewat gol pemain lincah Nurwahid pada menit ke-61.
Namun tiga menit kemudian, Aceh kembali unggul lewat tendangan bebas Arif NH Lubis. Gol pemain bernomor punggung 18 tersebut tergolong indah, mengingat tendangan tersebut jauhnya 30 meter dari gawang Muba, dan mengecoh kiper lawan, setelah bola tendangan keras tersebut sempat membentur tanah, sehingga sulit bagi penjaga gawang menebak arah bola. Hingga laga tuntas kedudukan 2-1 untuk Aceh.
“Selain partai final di SHB, pada lapangan sintetis juga dilangsungkan laga perebutan tempat ke-3 antara Papua versus Muba,” tukas Penanggung jawab Kejurnas, Mardani SSos kepada ACEHWOW.COM di sela-sela menonton laga Aceh kontra Muba, Senin sore, di SHB.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *