Aceh Sabet Juara untuk Keempat Kalinya

oleh -507 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Setelah juara tahun 2007 di Makasar, 2015 di Jawa Tengah, dan, 2016 di Maluku, kini tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh kembali mempersembahkan titel juara Kejurnas sepakbola tahun 2018, sekaligus prestasi terbaik untuk ke-4 kalinya.
Hasil membanggakan tersebut diraih Zahran Iqbal dkk setelah mengalahkan tim unggulan PPLP DKI Jakarta 2-0, dalam partai puncak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar-PPLP, PPLPD, dan Sekolah Olahraga (SKO), se-Indonesia di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa(24/7/2018) tadi pagi.
Meskipun kedua tim baru saja bertanding secara ketat pada babak semifinal sore kemarin, namun mereka tetap memperlihatkan performa terbaik pada partai puncak. Alhasil, laga tersebut cukup menghibur bagi ratusan penonton yang hadir, termasuk Kadispora Aceh, Darmansyah, serta pejabat lainnya, baik dari provinsi maupun mewakili Kemenegpora RI. Ketatnya pertandingan itu mengakibatkan tidak terjadinya gol di paruh pertama.
Memasuki babak kedua, baik Aceh dan DKI melakukan rotasi beberapa pemain, sehingga pertarungan kembali hidup di lapangan. Ternyata pergantian skuad lebih jeli dilakukan Pelatih PPLP Aceh, Kustiono yang memasukkan tukang gedor lincah Ramadan.
Terbukti, pemain bernomor punggung 9 tersebut hanya sekejab merumput sudah dapat mengubah keadaan pada menit ke-46 dan 51, lewat tandukan dan hentakan keras kaki kanan pemain bertubuh ramping itu. Marka pun berubah 2-0 untuk Aceh.
Tim Ibukota DKI yang terhenyak lewat dua gol cepat tersebut, berusaha mengejar ketinggalan di masa tenggat waktu tersisa. Namun sayang, usaha Aryo dan Figo Sapta cs, plus support Pelatih Mulyadi Sadeli di pinggir lapangan, tidak berbuah hasil.
Hingga wasit mengakhiri laga, kedudukan 2-0 untuk kemenangan tim pelajar PPLP Aceh tetap bertahan, sekaligus mengikuti jejak juara senior mereka pada tahun 2007, 2015, dan tahun 2016 lalu.
Sementara itu, PPLP Musi Bayu Asin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) yang bertanding di lapangan sintetis Asprov PSSI Aceh di jam yang sama tadi pagi, keluar sebagai juara tiga, setelah mengalahkan tim unggulan lainnya, Papua 11-10 (1-1) lewat drama adu penalti.
Kejurnas yang berlangsung selama satu minggu dan diikuti 15 PPLP, PPLPD, dan SKO se-indonesia di Aceh tersebut, secara resmi ditutup Plt Gubernur Aceh, yang diwakili Kadispora Aceh, Darmansyah sekaligus melakukan pengalungan medali, pagi tadi, di SHB Lhong Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *