Agar Lebih Nyaman Selama Pelatda, KONI Aceh Serahkan APD Kepada Atlet Soft Tenis

oleh -44 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Agar nyaman dan terhindar dari virus Covid-19 selama Pelatda, KONI Aceh lewat bantuan Kemenpora RI, sudah menyerahkan APD kepada sejumlah atlet dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) , termasuk atlet Pelatda Cabor Soft Tenis (ST) kemarin di venue tempat latihan.
Serta langsung diserahkan oleh,
ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bentukan KONI Aceh, untuk atlet PON XX/2021 Papua, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd, yang juga Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dimaksud kepada atlet soft tenis Aceh.
APD untuk mendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) cegah corona virus desease 2019 (Covid-19) tersebut diserahkan Bachtiar usai membuka kejuaraan soft tennis Aceh di Lapangan Bhayangkara, Lamteumen, Banda Aceh, Minggu (15/11/2020) krmarin.
Bachtiar mengatakan, paket alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer dan vitamin dari Kemenpora sangat membantu atlet soft tenis Aceh menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalani latihan.
Ia meminta para atlet tetap mematuhi, mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah Covid-19 yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3 M).
Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh ini menyebutkan, mengunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan pakai sabun, berolahraga, istirahat cukup, makan teratur serta bergizi sebagai suatu upaya tidak terpapar virus corona.
“Virus corona benar ada dan nyata, supaya tidak terpapar patuhi dan ikuti protokol kesehatan, rajin berolahraga, cukup istirahat dan makan teratur serta bergizi,” kata Bachtiar yang terpapar virus asal Wuhan, China ini sekitar sebulan lalu dan sekarang telah sembuh.
Ia sendiri tidak tahu di tempat mana dan dari siapa dirinya terkena Covid-19. Oleh karena itu ikuti dan patuhilah selalu protokol kesehatan.
Seperti diketahui berbagai upaya dilakukan KONI Aceh, agar atlet Aceh menjalani Pelatda PON Papua tidak terpapar virus corona, mulai dari menerapkan protokol kesehatan, memberi infus vitamin, madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Selain itu, Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, Ketua Harian, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) beberapa waktu juga menyerahkan secara simbolis bantuan APD dari Kemenpora kepada perwakilan cabang olahraga yang atletnya menjalani Pelatda menuju PON Papua.
Sementara itu, dari rapid tes dan swab tes yang juga telah dilakukan terhadap para atlet Pelatda beberapa waktu lalu, hasilnya semua atlet negatif atau tidak terpapar virus corona. (*)

Logis Dan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *