Anggota DPR RI Asal Aceh Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk Aceh Besar

oleh -78 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Plt Sekdakab Abdullah SSos menerima satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bantuan itu secara simbolis diserahkan anggota Komisi X DPR RI asal Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal kepada Plt. Sekretaris Daerah Aceh Besar, Abdullah, S.Sos di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (22/12/2020).

Bupati Aceh Besar, Ir. H Mawardi Ali, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Plt. Sekdakab Aceh Besar, Abdullah, S.Sos mengungkapkan, keberadaan mobil perpustakaan keliling untuk Kabupaten Aceh Besar sangatlah penting dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan keliling ke daerah-daerah pelosok dan pesisir.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Illiza yang telah memperhatikan dan mendukung penuh kegiatan peningkatan minat baca di Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya. Bantuan mobil pustaka kelililing itu merupakan usulan legislator asal Aceh itu.

Selama ini, Hj Illiza telah banyak membantu dan telah memperjuangkan mobil perpustakaan keliling di Perpustakaan Nasional RI. “Dalam kesempatan ini pula, kami mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan bantuan mobil Perpustakaan Keliling untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pentingnya perpustakaan keliling, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Aceh Besar yang mencapai 2.903 km dan terdiri dari 23 Kecamatan dan 604 gampong. Dari keseluruhan jumlah gampong tersebut masih ada yang terisolir (terpencil) dan daerah pesisir.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras tak henti-hentinya dan atas bantuan ibu Illiza akhirnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar pada Tahun 2020 ini memperoleh satu unit Mobil Perpustakaan Keliling,” katanya.

“Kami mengharapkan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, untuk dapat menjaga dan merawat mobil perpustakaan keliling ini,” ujarnya.

Sementara itu, anggota X DPR RI, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal memberi apresiasi kepada Aceh Besar bahwa sekolah tidak terhenti dan tetap terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa mobil perpustakaan keliling untuk Aceh Besar,” kata Illiza seraya mengatakan, Aceh Besar selalu menjadi perioritasnya dan mendukung setiap program.

Mantan Walikota Banda Aceh itu, ke depan akan memprogramkan rehab rumah untuk kaum dhuafa di Aceh Besar, selain program PIP dan pariwisata yang telah digulirkan sebelumnya,’ kata Illiza.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *