Askab PSSI Aceh Besar akan Pilih Ketua Baru

oleh -166 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Besar, dijadwalkan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab), Sabtu (29/08) 2020 di Sekretariat KONI Kabupaten dimaksud.
Pentingnya musyawarah tersebut, guna mengisi kepengurusan dan ketua umum yang telah berakhir beberapa bulan belakangan, ungkap Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Aceh Besar (Abes), Yusri A, S.Pd kepada “online ini”, Selasa (25/08) tadi malam.
Menurut Yusri yang juga pelaku utama sepakbola di Abes selama ini, Muskab untuk pemilihan ketua depenitif untuk periode 2020-2024 dimaksud sudah terjadwal beberapa kali, namun berbenturan dengen fenomena Covid-19, sehingga harus dijadwal ulang kembali.
“Insya Allah minggu ini, musyawarah tertinggi ditubuh Asosiasi Kabupaten PSSI Abes dapat terlaksana seperti “randum” atau jadwal yang telah ditetapkan, pinta Yusri yang juga pihak panitia selalu menjalin komunikasi dengen Asprov PSSI Aceh, tentang pelaksanaan Muskab nantinya.
Persiapan musyawarah tersebut sudah matang, juga sudah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) kepanitiaan, yang diketuai Mariadi, ST, MM untuk menyiapkan seluruh Administrasi, dokumen, perizinan dan tempat pelaksanaan Muskab itu sendiri.
Plt Ketua Yusri juga dalam kesempatan itu tadi malam menjelaskan, Muskab agar berjalan efektif dan tepat waktu karena dalam keadaan Covid-19, nantinya peserta atau perwakilan klub yang menjadi “voter” atau peserta Muskab dan tamu undangan saat pembukaan, “wajib” mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker serta panitia mengatur sedemikian rupa, kursi tempat duduk peserta sebagaimana amanah protokol kesehatan.
Demikian juga peserta, yang diundang nanti hanya satu perwakilan klub yang aktif di Askab PSSI Abes.
Sementara persyaratan calon ketua Askab PSSI Abes untuk periode 2020-2024.
Adalah Warga Negara Indonesia, memiliki KTP Aceh Besar, atau berdomisili di Kabupaten Abes, pernah satu periode sebagai pengurus Askab PSSI Abes, juga tidak rangkap jabatan, seperti pengurus disalah satu cabang olahraga dibawah binaan KONI Abes.
Serta persyaratan umum lainnya bagi calon ketua, tidak dalam jeratan/ permasalahan hukum, membuat surat pernyataan, serta calon ketua menyertakan surat rekomendasi, setidaknya 10 dukungan dari “voter” atau klub yang terdaftar di PSSI Abes, sebut panitia, sebagaimana dikutip dari pernyataan Plt Ketua Yusri A.
Sudah bukan rahasia lagi, “bagi calon ketua harus memiliki fisi, komitmen kuat serta tanggung jawab, untuk melakukan pembenahan demi kemajuan Askab dimaksud, sehingga sepakbola Aceh Besar dapat berprestasi kedepannya”.
Bagi figur yang ingin mendaftar sebagai ketua dipersilahkan menghubungi, Mariadi (08126932399) beserta Baron di nomor kontak—
082361116888—(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *