Bantu Masyakarat Dampak Covid 19, ASN Pemkab Aceh Besar Infaqkan TC

oleh -8 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Untuk merespon langkah cepat penangganan pandemi virus Corona (Covid-19) dan membantu masyarakat yang terdampak akibat virus tersebut. Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menginfaqkan tambahan penghasilan atau TC, khusus bulan April 2020 untuk penanganan Covid-19.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, kepada media, Rabu (8/4/2020), mengatakan pemotongan TC para ASN di lingkungan Pemkab Aceh khusus diperuntukkan bagi pejabat eselon II, III dan IV yang diinfaqkan untuk penanganan Covid-19. “Infaq para pejabat tersebut akan dikelola oleh Baitul Mal Aceh Besar dan Insya Allah lembaga amil zakat ini nantinya yang akan menyalurkan,” tuturnya.

Menurut Bupati Mawardi Ali, saat ini wabah Corona sudah mulai menyebar ke seluruh dunia dan menjadi perhatian penuh oleh WHO bagaimana penanganan covid 19 ini dapat cepat berlalu dan tidak berdampak lebih luas.

“Aceh Besar merespon dengan cepat dalam penanganan Covid-19 ini agar masyarakat tidak terdampak dan terjangkiti lebih luas terhadap virus ini.,” ujar Mawardi Ali.

Dalam penangganannya, Ia menerangkan ASN selaku abdi masyarakat merupakan salah satu ujung tombak penanganan covid ini dalam membantu meringankan kerja para tenaga medis dengan cara membantu masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Bagi masyarakat yang mempunyai kemampuan yang baik dan mampu dapat juga menginfaq dan sedekah melalui Baitul Aceh Besar dengan nomor rekening 011.01. 07.570002-0 (Bank Aceh Syariah).

“Infaq dan sedekah itu dapat dimamfaatkan kepada masyarakat untuk penanganan dan membantu mereka yang terdampak Covid-19 di Aceh Besar,” demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *