Buka TOT bagi Pembina dan Pelatih Paskibraka, Ini Yang Disampaikan Kadispora Aceh

oleh -87 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, H Darmansah, S.Pd,MM mengharapkan para pembina Paskibraka, dapat membangkitkan semangat generasi muda dan remaja dalam menempuh pendidikan secara serius, demi meraut masa depan yang lebih cerah, dan menjauhi kegiatan juga perbuatan yang berbau negatif.
Demikian dikemukakan Kadispora H Darmansah saat menyampaikan kata sambutan, pada pembukaan kegiatan Training Of Trainer (TOT) bagi pembina dan pelatih Paskibraka, Kamis (14/03) tadi pagi di Arabia Hotel, Banda Aceh.
Selain itu, Kadispora menjelaskan. Salah satu cara efektif dalam membangun, mengembangkan jiwa dan semangat nasionalisme juga patriotrisme pemuda/remaja, tentu salah satunya lewat kegiatan Paskibraka.
Mengingat metode dan pelatihan dimaksud, dapat mendidik anggota Paskibraka penuh disiplin, cinta tanah air, rela berkorban demi bangsa dan negara, juga memiliki fisik serta mental kuat.
Apalagi pembekalan pelatih dan pembina lewat TOT, semakin menguatkan materi yang akan disampaikan kepada anggota Paskibraka di Kabupaten dan kota nantinya, tambah Darmansah.
Sementara kegiatan TOT itu sendiri sudah berlangsung mulai kemarin, dan berakhir tanggal 15 Maret 2019 besok, serta diikuti 46 peserta dari Kabupaten dan Kota, juga mengundang pemateri berkompeten, terutama dari unsur TNI/Polri untuk materi praktek, lapor panitia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *