Bupati dan Kapolres Aceh Besar Tinjau Distribusi Logistik Pemilu di Pulo Aceh

oleh

ACEHWOW.COM- Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha meninjau langsung distribusi logistik pemilu 2019 ke Kecamatan Pulo Aceh, di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue-Pulo Aceh, Banda Aceh, Selasa (16/4/2019).

Rombongan Forkopimda Aceh Besar itu tiba dipelabuhan penyeberangan tersebut sekira pukul 10.30 WIB itu melihat langsung kesibukan petugas pendistribusian logistik pemilu yang akan dikirim ke Pulo Aceh menggunakan kapal boat angkutan penumpang.

“Saya bersama Kapolres dan Komisioner KIP Aceh Besar meninjau secara langsung pergeseran logistik Pemilu 2019 untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” kata Mawardi.

Ia menjelaskan, dari hasil peninjauannya dan pemantauan proses penyelenggaraan Pemilu serentak sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi logistik pemilu 2019.

“Semua logistik Pemilu baik itu surat suara, kotak suara dan lainnya yang di kirim ke Pulo Aceh ini langsung didistribusikan ke TPS masing-masing, dan para keuchik sudah menunggu disana,” kata Mawardi Ali.

Sementara Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha menegaskan dalam proses pergeseran logistik Pemilu dikawal ketat aparat keamanan dari TNI dan Polri hingga sampai ke PPK dan juga TPS.

“Untuk pengiriman ke Pulo Aceh, Polres Aceh Besar menurunkan 17 personel polri ditambah 11 personil dari TNI,” ujarnya.

Aggota Komisioner KIP Aceh Besar, Junaidi mengatakan, bahwa logistik yang akan di kirim ke Pulo Aceh itu nanti akan transit di Pulo Nasi untuk didistribusikan di lima Gampong, kemudian dilanjutkan ke Pulo Breueh untuk 12 gampong.

Kecamatan Pulo Aceh ada 18 TPS yang tersebar di 17 gampong di Pulo Nasi dan Pulo Breueh dengan jumlah pemilih 3.015 orang, terdiri atas pemilih laki-laki 1.578 orang dan pemilih perempuan 1.437 orang.

“KIP Aceh Besar mengirim logistik berupa surat suara sesuai dengan pemilih, serta 90 kotak suara untuk TPS, 11 Kotak Suara untuk Kecamatan dan 72 bilik suara.

Insya Allah logistik akan tiba Selasa (16/4) malam ke gampong masing-masing yang ada TPS, dan besok paginya warga dapat langsung memilih,” pungkas Junaidi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *