Catur Bakti PII Aceh bagikan Ta’kjil Kepada Warga

oleh -63 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Relawan Catur Bakti PII Aceh, Minggu (03/05) jelang buka puasa
membagikan ta’kjil atau menu buka puasa kepada masyarakat kota Banda Aceh, yang dipusatkan di dua lokasi.
Masing-masing simmpang ‘lampu merah’ depan Taman Bustanus Salatin dan di Sekretariat PW PII Aceh, Jalan KH Ahmad Dahlan No 1 Merduati.
Sebelumnya juga Posko Catur Bakti Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di Aceh Besar dan Banda Aceh.
Berbagi bersama dengen masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa juga telah dilakukan minggu sore, mudah-mudahan aksi sosial dan saling membantu terus dilaksanakan para relawan posko catur organisasi remaja dan pemuda dimaksud.
Terutama turut membantu masyarakat, apalagi bersamaan dengen bulan Suci Ramadhan. Selain itu aksi relawan dimaksud, juga bersamaan dengen menyambut hari Bangkit PII ke-73, Senin ( 4/5) 2020.
Ungkap Koordinator Posko Catur Bakti Umar Banta Ali lewat rilisnya, yang diterima media online ini Minggu sore.
Sembari menambahkan,
Aksi sosial dan saling membantu selama ini, digagas posko catur PII Aceh, sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Menurutnya, membagikan makanan kepada orang yang berbuka puasa adalah perbuatan mulia, sangat dianjurkan melakukannya pada bulan Suci Ramadhan.
Bulan suci sudah sepantasnya ummat memperbaiki diri dan memperbanyak amal shaleh.
“Berbagi seperti itu, sesuatu yang bermakna”, dimana masih bisa berbagi dengan saudara seiman dan sedaerah yang lainnya. Mudah-mudahan penuh makna serta masyarakat yang menerima senang dan lancar dalam menjalankan ibadah puasa.
Umar juga menegaskan, PII Aceh terus berupaya melakukan yang terbaik dan terus membantu warga yang membutuhkan, namun lewat mekanisme yang ada.
“Paranding father”
Petuah dan terdahulu telah membangun PII dengan susah payah, agar dapat berkontribusi kepada umat.
Kini tugas kita meneruskan dan menularkan semangat itu kepada generasi selanjutnya.
Memang kehadiran PII sudah sangat berjasa bagi masyarakat dan percepatan pembangunan bagi bangsa dan negara ini.
“Bahkan Sejak 2 tahun Indonesia Merdeka, PII sudah bersinergi merawat dan mempertahankan Kemerdekaan.
Pengurus PII juga sangat gencar melawan kelompok-kelompok berideologi liberal dan komunis, yang berusaha memecah belah bangsa,” kutip Alumni Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Umar tersebut diakhir rilisnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *