Dikhawatirkan Terjangkit Wabah Virus Corona, DPRA Minta Plt Gubernur Jemput Mahasiswa Aceh di China

oleh -35 kali dilihat

ACEHWOW.COM- nggota DPRA Sulaiman,SE meminta kepada Plt gubernur Aceh beserta jajaran untuk segera mencari solusi terhadap mahasiswa Aceh yang kini sedang menempuh pendidikan di China.

Soalnya, baru-baru ini dunia digemparkan dengan wabah misterius yang muncul dari daratan Tiongkok, terutama di Kota Wuhan.

Ilmuwan menyebut penyakit ini dengan sebutan Coronavirus atau virus corona.

Penyakit misterius ini telah menjadi ancaman nyata di Tiongkok, dan hingga kini belum bisa dipastikan penyebabnya.

Namun, berdasarkan penelusuran South China Morning Post, ada indikasi terkait makanan-makanan yang berasal dari hewan-hewan eksotis di Cina.

“Kepada Plt Gubernur Aceh kita berharap agar menjemput dan memulangkan mahasiswa kita dari Aceh yang ada di Cina, khusunya di Kota Wuhan,” katanya, Jumat 24 Januari 2020.

Menurutnya, memulangkan sementara waktu mahasiswa Aceh yang ada di China merupakan bentuk dari pencegahan sebelum virus itu menyerang mahasiswa Aceh yang ada disana.

“Ini merupakan masalah serius yang dapat membahayakan banyak orang, maka, Plt Gubernur wajib dengan segera mencari solusi, mahasiswa dari Aceh dikembalikan dulu ke Aceh sembari menunggu keadaan kondusif,” sambungnya.

Untuk saat ini, secara pribadi kata dia, belum memperoleh berapa jumlah mahasiswa Aceh yang kini sedang menempuh pendidikan di Cina.

“Kepada mahasiswa Aceh yang ada di Cina, agar selalu menjaga kesehatan, menjalakan semua himbauan dari pemerintah Cina agar terhindar dari virus membahayakan itu, berdoa agar ada solusi untuk semua ini,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *