Dispora Seleksi Calon Anggota Paskibraka Nasional

oleh -58 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Sebanyak 46 Siswa dan Siswi perwakilan Kabipaten dan Kota mengadu nasib dalam seleksi dan pelatihan Paskibraka nasional, yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, dari tanggal 14-22 April 2019 di Banda Aceh.
Seperti biasanya, Aceh. Lewat Dispora nantinya akan menetapkan satu pasangan terbaik perwakilan Aceh, yang direkomendasikan sebagai anggota paskibraka nasional, dan satu pasangan cadangan, ungkap Kabid Pemuda Ichawanul Fitri, Nst,S.Ag,M.Kes disela-sela pembukaan seleksi dimaksud tadi pagi, di Arabiya Hotel Banda Aceh.
Kabid juga nenambahkan, seleksi selama satu minggu lebih tersebut, dibekali oleh pelatih dari TNI dan Polri, Purna Paskibraka
, serta instruktur terkait.
Sementara Kadispora Aceh, H Darmansah, S.Pd,MM saat membuka kegiatan pelatihan dimaksud, Senin (15/04) pagi mengharapkan, “adik-adik” peserta calon anggota Paskibraka, dapat mengikuti pelatihan tersebut secara tuntas, dimana dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, dan materi yang tersedia.
Mengingat tim pelatih dan panitia seleksi, memilih yang terbaik atau memenuhi seluruh keteria yang dib utuhkan, siswa dan siswi dimaksud yang akan dikirim sebagai anggota Paskibraka nasional.
Yang juga, “anggota Paskibraka penggerek bendera pusaka, pada tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Jakarta, seperti lazimnya tiap tahun. Kadis Darmansah mengakui, 46 remaja atau putra dan putri yang ikut seleksi tingkat Provinsi, merupakan siswa (i) terbaik dari Kabupaten dan Kota.
Fakta tersebut, saat ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, terutama bidang teori praktek lapangan, namun panitia seleksi harus memilih satu pasangan yang terbaik (sempurna), untuk bergabung sebagai anggota Paskibraka nasional nantinya, bersama perwakilan Provinsi lain.
Lolos atau tidaknya tergatung dari kesiapan dan ketangkasan adik-adik sendiri saat seleksi, terutama dapat menguasai materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga penguasaan bahan pokok pelatihan lainnya, tutup Drmanshah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *