Gebuk Maluku 3-0, Aceh ke Semifinal

oleh -449 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh melaju ke semifinal setelah mengalahkan PPLP Maluku, Ambon 3-0, dalam pertandingan babak perempatfinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP, PPLPD, dan SKO (Sekolah Olahraga) tahun 2018, di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh, tadi pagi.
Aura kemenangan bagi anak asuh Kustiono diawali pada menit ke-5 lewat hentakan M Mikar dan Aksi M Zulfandi di menit ke-20 sekaligus menutup laga babak pertama untuk keunggulan tim pelajar Aceh 2-0.
Memasuki babak kedua, Ambon yang dikapteni Reinhar Tuhumury dkk berusaha mengejar defisit gol guna melaju ke babak 4 besar. Namun sayang, serangan bergelombang yang dibangun skuadra Maluku di bawah asuhan Sani Tawanella selalu kandas di wilayah pertahanan Aceh.
Justru Aceh dapat menambah keunggulan  menjadi 3-0, lewat gol cantik pemain pengganti bernomor punggung 11, M Aidil pada menit ke-57.
Sebenarnya, PPLP Maluku berpeluang memperkecil ketertinggalan 5 menit sebelum laga tuntas, setelah wasit Abdullah menunjukkan titik putih, akibat pemain belakang Aceh mendorong talenta lawan dikotak terlarang. Tapi sayang, Aah Trika yang ditunjukkan sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya secara sempurna, setelah tendangan kaki kanan pemain bertubuh gempal tersebut melambung tinggi ke atas gawang Aceh yang dikawal Rolas Divaio.
Hingga wasit mengakhiri laga, kedudukan tetap 3-0 untuk Aceh, sekaligus melaju ke babak semifinal. Anak-anak remaja Tanah Rencong sendiri dalam babak semifinal besok Senin pagi pukul 07.45 WIB, akan ditantang pemenang laga antara PPLP Padang, Sumbar versus Muba (Musi Bayu Asin) Sumsel yang dipentaskan, Minggu (22/7/2018) sore ini, di SHB Lhong Raya.
Bersamaan dengan duel Sumbar kontra Muba, juga dipertandingkan laga perempatfinal lainnya yakni, DKI melawan Jateng di lapangan sintetis. Pemenang laga tersebut akan menantang PPLP Papua di semifinal. Skuad pelajar dari provinsi paling timur Indonesia tersebut melaju setelah mengalahkan kekuatan PPLP Sumatera Utara (Sumut) 3-0 di lapangan sintetis, tadi pagi.
Sementara itu, Koordinator Pertandingan Kerjurnas, Khaidir TM kepada ACEHWOW.COM, tadi pagi, mengungkapkan, laga semifinal sendiri akan dilangsungkan Senin pagi besok di SHB Lhong Raya dan lapangan sintetis PSSI Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *