Hari Ini, Empat Pasangan Unjuk Kemampuan Menuju Final

oleh -14 kali dilihat

ACEHWOW-Empat pasangan terbaik dan empat tunggal putra melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh Tahun 2019.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI Aceh, keempat ganda putra dan tunggal tersebut sukses melewati hadangan lawan-lawannya.

Sementara itu, kejuaraan berhadiah total Rp 30 juta tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak. Hadir dalam seremoni pembukaan, Sekretaris Dispora Aceh, Drs Hafiz MM, perwakilan PWI Aceh, AJI Banda Aceh, dan Ketua IJTI Aceh.

Abu Razak dalam sambutannya memberi apreasi tinggi terhadap penyelenggaraan even olahraga antar jurnalis tersebut.

“Apalagi berdasarkan keterangan koordinator tadi, ini ajang pertama namun para peserta sudah dibekali berbagai fasilitas seperti sepatu, raket, baju, hingga topi,” ujar Abu Razak. Ia mengharapkan, semua peserta dapat bertanding dengan serius dan sportif dalam semangat fair play. “Namun yang terpenting tetap menjaga tali silaturahmi,” ucapnya.

Koordinator Kejuaraan, Khaidir TM menjelaskan, turnamen bulutangkis tersebut mempertandingkan dua kategori umur, yakni usia 40 tahun ke atas dan di bawah 40 tahun. “Untuk umur 40 ke atas, dipertandingkan nomor ganda, sedangkan bagi peserta di bawah 40 tahun nomor tunggal,” terangnya.

Ia melanjutkan, sesuai hasil technical meeting di Hotel Rasamala Seutui, Minggu (10/11/2019) sore, untuk nomor ganda mengadopsi sistem setengah kompetisi, di mana para pasangan dibagi dalam dua grup. Sedangkan nomor tunggal bertanding dalam format sistem gugur, sejak penyisihan hingga final. ke semifinal kejuaraan Bulutangkis Antar wartawan se Aceh akan saling unjuk kemampuan menuju ke puncak grang final.

Berdasarkan hasil pertandingan fase grup di nomor ganda putra, di Grup A, pasangan Saifullah (Serambi Indonesia)/Saifuddin (acehwow.com) sukses menjadi juara grup dengan meraup tiga kali kemenangan, sehingga lolos keempat besar. Di semifinal pasangan ini akan bentrok dengan Iranda ( Analisa)/ Harus (Antara) sebagai runner up Group B.

Sementara juara Group B disabet duet Jalimin (Serambi Indonesia)/Azwani Awi (Aceh Herald) dan akan berhadapan dengan pasangan kawakan H. Heru (Antara)/ Marwan (Acehtv).

Pada nomor tunggal, empat semifinalis diduduki Safriadi (Serambi Indonesia), Munzir (RRI), Ajir (Inews TV), dan Syahril (Kompas TV). Pertandingan semifinal dan final akan dilangsungkan pada Selasa (12/11/2019), di GOR KONI Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *