Ikatan Pemuda Aceh Tengah Minta MAG Mediasi Keretakan Bupati dengen Wabub

oleh -11 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) yang bermukim di Banda Aceh, Mengharapkan Majelis Adat Gayo (MAG) dapat terjun sebagai mediator damai keretakan hubungan antara Bupati Shabela Abubakar dengen Wakil Bupati (Wabub) Firdaus kabupaten dimaksud, setelah terjadi ketegangan beberapa hari yang lalu.
Ikatan pemuda tersebut prihatin dan sangat menyayangkan keributan memalukan tersebut mengapa bisa terjadi!.
Padahal ditengah musibah yang menimpa Kabupaten Aceh Tengah akibat banjir bandang serta sedang menghadapi pandemi corona, malah Bupati Shabela dan Wabub Firdaus menunjukkan “etika tidak senonoh ditengah masyarakat yang sedang dipimpin”.
Atau menunjukan ketidakdewasaan dalam berpolitik sebagai pemimpin yang telah dipilih oleh masyarakat Aceh Tengah, ungkap ketua umum IPPEMATA Sutris lewat rilisnya yang diterima online ini, Jumat (15/05) pagi.
Sembari menambahkan, dengen kondisi saat ini, seharusnya pemerintah hadir sebagai sosok pembawa kabar gembira bagi masyarakat Aceh Tengah, sebagai sosok penolong dan pemimpin masyarakat untuk sama-sama bangkit dari kondisi berduka saat ini.
Ippemata Banda Aceh meminta masalah ini agar cepat di selesaikan dengan cara terbaik, dan secepatnya.
Sangat disayangkan, “apabila ada perang dalam pemerintahan di Kabupaten Aceh Tengah”, hal tersebut tentu akan berimbas kepada masyarakat secara langsung, jangan sampai karena perbedaan dan kesalapahaman antara kinerja Bupati, Wabub dan pejabat lainnya di pemerintahan Aceh Tengah, akhirnya masyarakat yang menjadi korban, tambah Sutris yang juga harapan yang sama diharapkan Rizky sebagai wakil ketua ippemata.
Sutris, Rizky dan pengurus lainnya meminta Majelis Adat Gayo menunjukan fungsi dan perannya sekarang, sebagai mediator keributan antara Bupati dan Wabub disalah satu Kabupaten lintas Gayo dimaksud.
Bersama Majelis Adat Gayo lah sekarang kami berharap banyak, agar bisa menjadi penyejuk kedua pimimpin kami, alias pengurus lembaga MAG dapat secepatnya mendamaikan kesalahpahaman antara Bupati Shabela dan Wabub Firdaus, pinta Sutris lagi.
Ippemata Banda Aceh juga akan menyurati Gubernur dan Menteri dalam Negeri, jika dalam waktu dekat permasalahan tersebut tidak berjalan damai atau selesai, janji ketua umum Sutris diakhir perkataannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *