Innalillahi, Mantan Kepala Kemenag Pidie Meninggal Dunia

oleh -105 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rajiun, telah berpulang Kerahmatullah H Syafari Haitami (80) mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Pidie periode 1988-1997, Selasa (27/7/2021)  pukul  6.45 wib di Beurawe Banda Aceh.

Berita duka meninggalnya ayahanda Ikhsanul Akmal,  Sekretaris Partai Keadilan dan Persatuan  (PKP) Provinsi Aceh tersebut lebih cepat tersebar melaui pesan berantai di lini media sosial.

“⁸Iya, benar, ayahanda kami telah dipanggil  oleh yang Maha Kuasa tadi pagi pukul 6.45 wib di kediaman kami di Beurawe Banda Aceh”, ujar Iksanul  Akmal.

“Selama  ini orang tua kami dalam masa pengobatan karena sudah usia lanjut, ini memang  sudah janji Allah, dan kami ikhlas atas musibah dan sudah kehendakNya”, ungkap Iksanul Akmal.

Almarhum. semasa hidupya banyak memberikan sumbangsih untuk Pidie dan Pidie Jaya.

Sejumlah tokoh politik, masyarakat, dan pemuka agama hadir melaksanakan fardhu kifayah sebelum mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir di kampung halaman di Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

Almarhum Drs H Safari Haitamy merupakan salah satu tokoh masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.
Semasa hidupnya, almarhum aktif dalam kegiatan keagamaan, sosial dan pernah menjadi anggota DPRK Pidie periode 1997-2001.

Lulusan LAN RI Jakarta ini juga pernah menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRK Pidie, sebelum lahir Kabupaten Pidie Jaya. Saat Kabupaten Pijay lahir, H Safari termasuk salah satu tokoh yang mengagas pemekaran.

Saat masih berstatus mahasiswa, pria yang lahir pada 15 Maret 1941 ini juga pernah menjadi Ketua Asrama mahasiswa Aceh di Jakarta, FOBA, periode 80-an.

Tak hanya aktif diorganisasi kemahasiswaan, suami Hj Khamsiah Ismail ini juga pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh pada tahun 1969-1971.

Sebelum bergabung dengan Partai Golkar, ayah empat anak (alm Hasanuddin, Rosdiana ST, MSi, Dr Muhammad Iqbal, dan Ihsanul Akmal SE) ini sampai ajal menjemput, ia masih aktif sebagai Ketua Ikatan Keluarga dan Masyarakat Ulim di Banda Aceh.

Tokoh dan politikus Pidie Jaya, Iksanuddin MZ  mengatakan kami sebagai masyarakat Pidie Jaya  sangat merasa kehilangan  atas berpulang  ke rahmatullah  almarhum Syafari  Haitami.
” Semasa  hidupnya  kami banyak memperoleh ilmu dari beliau, kami turut  berduka cita dan mendoakan se.oga almarhum Chusnul Khatimah dan di tempat kan di Surga Jannatun Naim”.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *