Jelang Kejurda, Pengprov Perpani Aceh Bagikan APD Kepada Atlet dan Ofisial

oleh -28 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pengurus Provinsi Perkumpulan  Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh komit mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menggelar event di masa pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19).
Komitmen tersebut diwujudkan Pengprov Perpani Aceh dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenpora RI kepada seluruh atlet, pelatih dan official peserta kejuaraan daerah (Kejurda) saat technical meeting di Lapangan Prof Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (19/11/2020).
Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir, M.Pd mengatakan, bantuan APD cegah Covid-19 bantuan dari Kemenpora dan Pengprov Perpani  berupa masker, hand sanitizer dan vitamin diberikan kepada atlet, pelatih, official, wasit yang terlibat di Kejurda, peserta rapat kerja (Raker) dan wartawan olahraga yang meliput event tersebut.
“Alat pelindung diri bantuan dari Kemenpora dan dari Pengprov Perpani Aceh kita serahkan kepada seluruh peserta Kejurda melalui Pengurus Perpani kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.
Ia menyebutkan, Pengprov Perpani menggelar dua event penting yaitu Kejurda dan rapat kerja daerah (Rakerda). “Kejurda perlombaannya dimulai Jumat (20/11/2020) hingga Minggu (22/11/2020) dan Rakerda sudah kita laksanakan hari ini (Kamis) dari pagi hingga petang di ruang teleconference lantai II FKIP Unsyiah, Darussalam,” ujar Nyak Amir yang juga Sekjen Pengurus Pusat (PP) Perpani.
“Sebelum Kejurda dimulai, sore hari ini  (Kamis) kita juga melaksanakan penyegaran wasit. Diikuti 20 wasit yang akan melaksanakan tugas di Kejurda dan untuk event-event mendatang,” kata doktor bidang olahraga alumni Universitas Negeri Surabaya (UNS) 2004 ini.
Ia mengatakan, protokol kesehatan (Prokes)  juga suatu syarat bagi semua peserta, pelatih, wasit dalam Kejurda ini. “Kita komit menerapkan Prokes dalam menggelar kegiatan dan event di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.
Nyak Amir menjelaskan, kejuaraan ini diikuti 170 atlet dari 20 kabupaten/kota. Meperlombakan Divisi Nasional (standar bow), Divisi FITA Recurve, Divisi FITA Compound dan Divisi Barebow, memperebutkan 39 medali emas, 39 medali perak dan 39 medali perunggu. Total 117 medali diperebutkan.
“Sedangkan Rakerda yang sudah selesai kita laksanakan, diikuti 23 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot). Semua kabupaten mengikuti rapat kerja ini,” katanya.
Gelaran Kejurda, sebutnya, akan dibuka Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, Faisal Saifuddin di Lapangan Prof Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat pagi ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *