Juara Bertahan Pesta Gol

oleh -339 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Juara bertahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) pesta gol 7-2 ke gawang PPOPM Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), pada laga pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP/PPLD dan Sekolah Olahraga (SKO) di lapangan sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (19/7/2018) tadi pagi.
Sebenarnya, anak-anak Bogor lebih dulu unggul 2-0 lewat gol Rizki Ramadan pada menit ke-17 dan 19, sebelum tim juara tahun 2017 itu memperkecil kedudukan 2-1 lewat gol Saddam Emiruddin pada menit ke-22. Marka ini bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua dalam pertandingan yang dihelatkan di bawah suhu panas dan angin kencang tersebut, kelihatan skuat dari kota hujan Bogor terpengaruh dengan daya tahan (stamina) disebabkan cuaca panas.
Sehingga Jateng semakin leluasa menyerang. Terbukti pesta gol tim unggulan tersebut pada babak kedua tak tertahankan. Diawali tandukan Emiruddin 30 detik paruh kedua bola digulirkan, selanjutnya Fahrel memborong dua gol, kapten tim Alfrenda Dewanagas dua gol, dan sebiji gol Khakam melengkapi kemenangan Jateng 7-2. Kemenangan ini membuka jalan tim unggulan tersebut lolos ke babak 8 besar.
Sebelumnya, Rabu (18/7/2018) malam, di Gedung Serbaguna SHB Lhong Raya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr Raden Asnanda MPd secara resmi membuka Kejurnas yang dihelatkan dari tanggal 17-25 Juli tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Deputi Kemenpora mengungkapkan, Kejurnas cabang olahraga, termasuk sepakbola dilangsungkan secara berkesinambungan tiap tahun, sebagai ajang pembinaan dan seleksi atlet berbakat yang akan dipromosikan untuk mengikuti Pelatnas. Khusus sepakbola, jelasnya, disiapkan pemain level Timnas U-19, U-16, dan sepakbola pelajar tingkat Asia nantinya.
Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT yang diwakili Kadispora Aceh Drs Darmansah, MPd pada kesempatan yang sama memberi apresiasi kepada pemerintah pusat, lewat Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) atas ditunjuknya Aceh sebagai tuan rumah Kejurnas sepakbola antar pelajar dan cabang olahraga lainnya.
“Lewat even kejurnas itu, tentu dapat meningkatkan prestasi atlet, sebagai program dalam menyukseskan ‘Aceh Teuga’ (Aceh Kuat),” pungkas Darmansah.
Untuk menyukseskN kejurnas yang berlangsung selama 9 hari tersebut, tuan rumah menyiapkan tiga venue, masing-masing Stadion Harapan Bangsa, Stadion mini Carlos Lhoknga, dan lapangan sintetis Kompleks SHB.
Perhelatan cabang olahraga terpopuler secara keseluruhan diikuti 15 daerah dan dibagi 4 grup. Grup A dihuni Aceh, Riau, dan Muba Sumsel. Grup B beranggotakan Sumbar, Maluku, Sulsel, dan Papua Barat.
Selanjutnya, Grup C tergabung Papua, Kalsel, DKI Jakarta, dan Maluku Utara. Untuk Grup terakhir D ditempatkan PPOPM Kabupaten Bogor, Jawa Tengah, Sumut, dan Kepulaan Kepri.
Selain laga pembuka tadi pagi, Kamis (19/07/2018) mulai pukul 14.30 WIB, pertandingan juga dilangsungkan seluruh lapangan.
“Salah satunya tuan rumah Aceh ditantang Riau di SHB pukul 14.30 WIB,” ungkap salah seorang penanggung jawab Kejurnas, Mardani, SSos.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *