Ketua PWI Aceh Harapkan Pengurus SMSI Kompak dan Kuat

oleh -38 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman mengharapkan, pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh kompak, serius dan kuat dalam menjaga perjalanan keorganisasian serikat media terbesar dimaksud, ungkap Tarmilin Usman, saat menyampaikan kata sambutan dalam rapat konsolidasi perdana anggota SMSI Aceh, di Kantor PWI setempat kemarin.
“Sembari menguraikan sekilas romantika dan dinamika SMSI Aceh”, sejak pertama hadir hingga pergantian ketua sebelumnya, sampai dirinya dipercaya menakhodai SMSI Aceh.
Tarmilin menyebutkan, suatu organisasi perusahaan media siber yang lahir dari rahimnya PWI, SMSI juga telah menjadi konstituen dewan pers. “Cukup keras perjuangan untuk bisa menjadi konstituen di dewan pers.
Ia berharap, selama enam bulan waktu yang diberikan SMSI pusat kepada Pak Aldin sabagai pelaksana tugas (plt) ketua untuk bertugas membenahi kembali dan mempersiapkan kepengurusan SMSI Aceh bisa berjalan dengan baik.
“Tentu perlu dukungan dan keseriusan semua anggota dalam mendampingi Plt Aldin dalam memimpin SMSI Aceh.
SMSI Aceh harus maju dan kuat, pintan Tarmilin yang juga baru saja diangkat sebagai pengurus SMSI pusat diakhir harapannya.
Sementara Plt Ketua SMSI Aceh
Aldin NL menjelaskan,
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh  akan bergerak cepat melakukan konsolidasi serta pembenahan keorganisasian ini, seperti pendataan dan rekrutmen anggota baru, serta merancang program jangka pendek, menengah dan panjang kedepan , sehingga organisasi media siber yang didirikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini menjadi kuat dan besar di Aceh.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua SMSI Aceh Aldin pada kesempatan tersebut kemarin juga menjelaskan, sejumlah hal penting organisasi yang akan dibahas dan disiapkan adalah, tentang keabsahan keanggotaan, program serta visi-misi yang telah dibicarakan dan dibahas dalam rapat perdana konsolidasi yang digelar di Kantor PWI Aceh.
Rapat perdana dimaksud, sebagai komitmen Aldin untuk bergerak cepat melakukan konsolidasi pasca ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua SMSI Aceh beberapa waktu lalu, menggantikan Tarmilin Usman yang diangkat menduduki jabatan di Departemen Hukum dan Arbitrase SMSI Pusat.
“Konsolidasi dilakukan sebagai menyikapi dinamika organisasi, sekaligus merekrut anggota baru yakni pemilik media siber dan persiapan pengukuhan kepengurusan, sebagaimana diminta SMSI Pusat,” ujar Aldin yang juga Sekretaris PWI Aceh sekarang
Aldin mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 20 perusahaan media siber yang telah komit bergabung sebagai anggota baru SMSI Aceh.
Pria yang sarat pengalaman jurnalis ini, punya visi-misi agar media-media siber atau online di Aceh memiliki jejaring nasional, sehingga bisa maju dan berkembang. MENDORONG ANGGOTA
Sebutnya disebutkan, SMSI suatu organisasi perusahaan media siber yang memberi warna baru, karena selain memiliki misi sosial juga punya sisi bisnis mengelola media online nasional yaitu siberindo.co yang peluncurannya diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Sabtu (10/10/2020).
Katanya.
Media-media siber lokal di Aceh yang tergabung dibawah SMSI otomatis dapat menjalin kerjasama dengan Siberindo.co, sehingga nantinya menjadi media lokal yang berbasis nasional.
Sebutnya, keberadaan SMSI juga mendorong dan membantu anggotanya untuk meningkatkan status sebagai media yang terverifikasi di Dewan Pers.
Kecuali itu, katanya, keberadaan SMSI juga telah membantu anggotanya yaitu empat media siber Aceh yang telah terverifikasi di Dewan Pers, KBA, waspadaaceh.com, sinarpidie dan acehtrend mendapatkan kerjasama dengan
Kementerian,Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, pintanya singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *