Ketua Umum SMP Abes: Penegak Hukum harus Tindak Tegas Penyebar Hoaks Tentang Covid-19

oleh -16 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Ketua Umum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda (SMP) Aceh Besar (Abes) Abdul Haris, angkat bicara terkait banyaknya tersiar di Media Sosial (Mensos) berita yang tidak jelas atau sesuai fakta yang tersebar ditengah-tengah masyarakat selama ini, kususnya tentang kasus penyakit Corona (Covid-19) yang sedang mewabah sekarang.
Dimana Abdul Halim
mendesak kepada penegak hukum di Aceh, agar menindak tegas penyebar hoaks (informasi bohong) ditengah-tengah kondisi “mencekam” sekarang.
Yang juga Haris selama ini kerap menerima informasi dari warga, khususnya mahasiswa dan pemuda, ia meminta kepada aparat penegak hukum agar untuk menindak para penyebar hoaks serta melakukan penindakan (Sanksi) oleh penegakan hukum terhadap pelaku penyebaran hoaks, tambahnya.
tidak hanya itu, “Haris juga meminta kepada penanggung jawab “IT” di Aceh agar mendata akun atau media-media yang kerap menyebarkan hoax terkait informasi Corona (Covid-19)”.
Mengingat kondisi saat ini sangat rentan untuk dimanfaatkan oleh pelaku hoaks, maka kami meminta tidak ada yang terprovokasi dan pihak berwajib jangan lalai dalam menangkal isu-isu yang tidak sesuai fakta, kalau tidak di cegah, maka ini akan lebih besar bahaya dari virus corona saat ini, tegas Abdul Haris, yang juga tokoh muda dari gampong Piyeung dimaksud, lewat rilis humas organisasinya, yang diterima online ini kemarin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *