Kontingen Banda Aceh Sorot Rilis Daftar Perolehan Medali

oleh
DAFTAR sementara perolehan medali yang dirilis di web PORA XIII/2018 Aceh Besar, Kamis (22/11/2018) pukul 13.10 WIB. (FOTO. ACEHWOW.COM/IST)

ACEHWOW.COM – Kontingen PORA XIII 2018 Kota Banda Aceh mempertanyakan kinerja Panitia PORA menyangkut lambatnya meliris daftar sementara perolehan medali. Ketua Kontingen Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny menyesalkan kinerja panitia khususnya bidang humas yang bertanggung jawab terhadap publikasi, baik rilis daftar perolehan medali, maupun hasil pertandingan cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dari hari pertama perhelatan PORA XIII ini, yang terus menerus di-update hanya jumlah medali milik kontingen tuan rumah Aceh Besar, tapi kalau perolehan medali punya kontingen lain sangat tidak akurat,” ujar Qamaruzzaman, Kamis (22/11/2018). “Kamis (21/11/2018) pukul 13.10 WIB, saya buka di web panitia PORA XIII, perolehan medali Kontingen Banda Aceh masih 14 emas, 21 perak dan 17 perunggu. Padahal data resmi, Banda Aceh mengumpulkan 21 medali emas, 23 perak dan 21 perunggu,” ungkap Qamaruzzaman kesal.

“Kami minta pihak panitia untuk bekerja lebih profesional, jujur dan transparan, jangan yang di-update cuma punya tuan rumah ,” papar Qamaruzzaman yang juga Ketua KONI Banda Aceh ini.

Sementara Panitia Pelaksana PORA XIII 2018 Aceh Besar Bidang Humas, Mariadi, menanggapi tudingan Ketua Kontingen Banda Aceh, mengatakan, pihaknya bekerja sesuai dengan hasil dan laporan resmi dari Technical Delegate (TD) masing cabang olahraga, kalau TD setiap cabor tahu fungsi dan tugasnya, kejadian seperti ini tidak terjadi.

“Kalau ada masalah dengan pihak panitia, ketua kontingen bisa menyampaikan langsung ke pihak kami, bukan mengadu dan sibuk komentar di media sosial dan pihak yang tidak berkompeten,” ungkap Mariadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *