MBSS III Digelar Malam ini, 12 Ganda Putra Pebulutangkis Wartawan Siap Tempur

oleh -69 kali dilihat

ACEHWOW COM-
Sebanyak 12 ganda putra pebulutangkis dari berbagai media akan bertarung dalam Media Badminton Super Series (MBSS) III yang akan berlangsung pada Selasa, 3 Nopember 2020, malam.

Turnamen yang sudah menjadi agenda tetap PB PENA Aceh ini, akan berlangsung di auditorium RRI Banda Aceh. Even ke III ini mendapat dukungan penuh dari SIWO PWI Aceh.

Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni menyambut baik kejuaraan bulutangkis yang bertajuk ‘Media Badminton Super Series’ ini. Joni sangat berharap, dari MBSS ini akan terpilih atlet pebulutangkis wartawan yang nantinya bisa memperkuat tim PWI Aceh dalam ajang Pekan Wartawan Nasional (Porwanas) 2021.

“Ini ajang unjuk kebolehan dan keterampilan, sekaligus menjadi wadah penjaringan atlit kita di Porwanas tahun depan,” ujar Joni yang juga salah satu Pembina di PB PENA Aceh.

Kepala Kambing

Ketua PB PENA Iranda Novandi menambahkan, dalam MBSS III ini, akan memperebutkan hadiah istimewa yakni, ‘Kepala Kambing’. Dimana, ganda yang berhasil juara berhak mendapat Kepala Kambing yang sudah di gulai.

“Ini menjadi ciri khas, MBSS yang sudah kita gelar selama ini. Dari seri pertama hingga ke tiga, kali ini, semuanya memperebutkan Kepala Kambing,” jelas Iranda.

Selain Kepala Kambing, para juara I sampai IV, nantinya juga akan mendapat tropy dan voucer makan dari café ‘Rumah Senja’  serta sejumlah hadiah menarik lainnya dari para sponsor.

Sedangkan, pada malam final akan dilakukan makan bersama gulai kambing, yang kepalanya spesial untuk juara. Sedangkan isi lainnya akan disantap bersama para pemain dan keluarga besar serta sejumlah tamu undangan nantinya.

“Pada malam final itu, sekaligus kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,” jelas Iranda.

Empat Pool

Sementara tim teknis pertadingan, Saifullah dan Saifuddin menambahkan, dalam MBSS III ini, panitia bersama sudah membagi tim yang akan bertanding dalam 4 pool. Masing-masing pool di isi tiga pasangan ganda putra.

“Berdasarkan hasil undian, semua pool di isi para ganda unggulan baik pasangan usia 40 + maupun, pasangan – 40,” jelas Saiful.

Saiful menambahkan, nantinya juara masing-masing pool akan melaju ke babak semifinal, dengan sistem, juara pool A akan bertarung melawan juara pool C dan juara Pool B dan D juga akan menentukan nasib mereka ke final.

Untuk Pool A di isi ganda putra: Haris (LKBN Antara)/Nawir (Mitra Media), Saifullah (Serambi Indonesia)/Dedi (RRI Banda Aceh), Ridho (Mitra Media)/Azwani Awi (Aceh herald.com).

Pool B di isi pasangan Agus (RRI Banda Aceh)/Roy (Mitra Media), Jamilin (Serambi Indonesia0/Ajier (INews TV) dan Edi (Mitra Media)/Hendra Jr (Serambi Indonesia).

Di Pool C ada, Saifuddin (acehwow.com)/Rahmad ‘Bung Kus’ (RRI Banda Aceh), Satria Phona (tribratanews.com)/Mukclis Musa (Radio Baiturrahman), Yusra (Mitra Media)/Riswandi (RRI Banda Aceh).    

Pool D yang menjadi grup bergengsi, di isi pasangan Ison (Mitra Media)/Syawal (RRI Banda Aceh), Amrul (tribratanews.com)/Iranda (halaman7.com) dan pasangan Munzir (RRI Banda Aceh)/Hilmi Hasballah (Mitra Media).[**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *