Nova Iriansyah Minta Pembangunan Venue PORA di Pacu

oleh -294 kali dilihat
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kanan), Bupati Aceh Besar (2 dari kanan) saat meninjau ke JSC, lokasi pelaksanaan PORA VIII di Kota Jantho, Minggu (14/10/2018). (foto:acehwow.com-saifuddin)

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kanan), Bupati Aceh Besar Mawardi Ali (2 dari kanan) saat meninjau ke JSC, lokasi pelaksanaan PORA VIII di Kota Jantho, Minggu (14/10/2018). (foto:acehwow.com-saifuddin)

ACEHWOW.COM– Pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) VIII di Jantho hanya tinggal satu bulan lagi, plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah minta kepada pihak rekanan untuk segera menyelesaikan pekerjaannya.

‌”Saya tegaskan kepada penanggung jawab venue PORA untuk lebih dipacu pekerjaannya, pokoknya lima hari sebelum pembukaan PORA semua venue dan fasilitas pendukung lainnya sudah tuntas,” ujar Nova Iriansyah saat meninjau Jantho Sport Center (JSC) pusat lokasi pelaksanaan PORA VIII di Jantho, Minggu (14/10/2018).

‌”Semua pihak baik panitia dan rekanan PORA, maupun dinas yang terlibat (PU Bina Marga dan Dispora Aceh) harus saling membantu untuk rampungnya pembangunan gedung dan venue ini’, ujar Nova dihadapan Bupati Aceh Besar, Kepala Dinas PU Bina Marga, staf rekanan dan konsultan pembangunan JSC.

‌”Jangan ada lagi yang mengatakan ini bukan tanggung jawab saya, tapi semua yang terlibat harus saling koordinasi dan komunikasi,” tambah Nova.

‌”Saya sangat optimis, pelaksanaan PORA berjalan sesuai jadwal, kalaupun ada beberapa fasilitas yang realisasi masih rendah, saya yakin bupati Aceh Besar mampu menangani, ” tambahnya.

‌”Apalagi Bupati Mawardi sudah berjanji pelaksanaan PORA berjalan sesuai jadwal,’ papar Nova.

‌”Keberhasilan pelaksanaan pesta olahraga se Aceh ini tentu akan menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Aceh Besar, karena Aceh juga menjadi tuan rumah PON tahun 2024 nanti,” ungkap plt Gubernur Aceh ini.

Sementara Bupati Mawardi Ali mengatakan pelaksanaan PORA berjalan sesuai rencana, tidak ada masalah dengan venue venue dan siap digunakan saat perhelatan PORA nanti, hanya gedung A saja yang tidak rampung sempurna.

“Saya akan terus melakukan pengawasan melekat supaya pembangunan venue selesai tepat waktu,” ujarnya.

“Pihak rekanan sudah berjanji kepada kami akan menyelesaikan semua tanggungjawabnya,’ papar Mawardi.

D‌ijelaskan Nova, anggaran pembangunan JSC dan venue serta fasilitas pendukung lainnya di even PORA VIII bersumber dari APBA, APBK, dana hibah dan DOKA Kabupaten, sedangkan pelaksanaan akan berlangsung mulai 18 -25 November 2018.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *