Patah Hati Bisa Menyebabkan Panas Dalam! Kok Bisa?

oleh -442 kali dilihat

ACEHWOW.COM | Nggak bisa dipungkiri, rasa sakit saat patah hati bisa bikin kamu sedih hingga berlarut-larut.

Memori bersama si dia yang masih melekat dengan baik dalam ingatan sementara kenyataan hubungan yang berakhir di tengah jalan memang ampuh bikin hati merasa merana.

Tapi, jangan sampai kondisi ini bikin kamu mengalami gangguan kesehatan. Salah satu yang sering mengintai adalah panas dalam. Eh, kok bisa sih?

Gangguan Tidur

Patah hati bikin kegiatan apa pun terganggu, termasuk tidur. Kurangnya waktu istirahat dan diperparah oleh stres membuat kadar hormon kortisol naik dan melemahkan sistem imun tubuh. Akibatnya, tubuh mengalami gejala panas dalam, salah satunya merasa kurang fit dan rentan terserang penyakit, seperti flu.

Kehilangan Selera Makan

Biasanya setelah putus hubungan dengan pasangan, selera makan akan ikut terganggu. Malas makan atau justru makan berlebihan tidak hanya mempengaruhi berat badan ideal, tapi juga mempengaruhi sistem imun tubuh yang kemudian memicu panas dalam. Jadi, jangan heran kalau kamu mulai sering merasakan gejala sariawan yang nggak kunjung sembuh, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, hingga gangguan kesehatan pencernaan. Waspada ya, soalnya ini bisa jadi tanda kamu mengalami panas dalam.

Atau Malah Makan Berlebihan

Ada juga sebagian orang yang melampiaskan rasa sakitnya dengan makan terus-terusan. Sayangnya, bahan makanan yang dipilih justru seperti makanan pedas, gorengan, dan makanan berminyak lainnya. Padahal, jenis makanan ini adalah salah satu penyebab kondisi panas dalam yang dialami tubuh. Hayo ngaku deh, kamu salah satunya?

Cenderung Mager Alias Malas Gerak

Banyak orang yang mengurung diri di rumah atau kamar karena merasa sangat lelah. Malas melakukan kegiatan apa pun, termasuk berolahraga, bisa bikin daya tahan tubuh menurun dan muncul gejala panas dalam seperti tubuh kurang fit.

Sebaiknya, ganti cara mengelola stres dengan melakukan olahraga. Selain melakukan yoga atau pilates yang dapat menenangkan pikiran, bisa juga memilih aktivitas fisik yang membuatmu bergerak dinamis seperti zumba atau berlari. Hati tenang, tubuh pun tetap sehat.

Kurang Minum

Malas makan dan menghabiskan sebagian besar waktu di atas tempat tidur dapat memicu dehidrasi, lho. Jika dibiarkan, tentunya dapat mengganggu kesehatan, misalnya memicu sariawan, sembelit, dan bau mulut. Pastikan untuk cukup minum air putih sebanyak 8 gelas sehari dan ganti kopimu dengan teh yang memiliki sifat menenangkan.

Jika terlanjur mengalami gejala panas dalam seperti sembelit, sariawan, bibir pecah-pecah, sakit pada tenggorokan, dan tubuh kurang fit, segera ambil  larutan penyebar seperti Cap Badak. Tidak usah bingung mencarinya, karena tersedia di toko maupun warung terdekat dengan kemasan botol, kaleng, maupun sachet yang mudah dikonsumsi kapan saja.

Di dalam produk unggulan Sinde ini terkandung bahan herbal Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar, yang dipercaya secara turun-temurun untuk mengatasi panas dalam. Diproses secara modern dengan teknologi Jerman, Larutan Penyegar Cap Badak ini aman dikonsumsi untuk anak-anak hingga dewasa. Varian rasanya pun beragam, mulai dari original, jeruk, jambu, leci, maupun melon yang menyegarkan.

Jangan sampai deh patah hati yang kamu alami menyebabkan panas dalam yang mengganggu. Yuk, segera atasi dengan larutan penyegar yang tepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *