PBVSI Bireuen Juarai Turnamen Voli Piala Bupati Aceh Besar

oleh -157 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Tim bertabur bintang PBVSI Bireuen menasbihkan diri sebagai juara pada turnamen Voli Piala Bupati Aceh Besar, setelah di grand final ‘menampar’ Akademi Singapore Lhokseumawe 3-2 (25-19, 23-25, 25-21, 20-25, 15-12).

Laga yang berlangsung di lapangan Indoor Jantho Sport City (JSC), Sabtu (19/10/2019) berjalan alot, pasalnya kedua yang dihuni pemain bintang silih berganti melakukan pukulan pukulan keras ke kubu lawan.

Diset awal anak anak Bireuen, pemain Agung Sugandi (Proliga) bermain sangat agresif dengan pukulan keras yang tidak mampu dibendung anak anak Lhokseumawe dan Bireuen unggul 1-0.

Tidak mau dipermalukan Bireuen, set kedua Lhokseumawe yang mengandalkan Dandi, Sulthan cs berhasil mengumpulkan poin demi poin dan unggul 25-23 (1-1).

Namun Bireuen kembali unggul diset ketiga dan kembali disamakan Lhokseumawe 2-2, akhirnya diser penentuan Bireuen menutup poin 15-12 dan berhak memperoleh piala juara pertama dan uang tunai Rp 50 juta.

Akademi Singapure harus puas di posisi kedua dan memperoleh hadiah Rp 30, juta

Sedangkan Bank Aceh Syariah Jantho memboyong piala juara ketiga dengan uang tunai Rp 20 juta setelah menundukkan Sanggamara Kodam IM 3-1 ( 25-21, 25-19,24-26, 25-21), Sanggamara juga mendapatkan hadiah piala dan uang tunai Rp 10 juta.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali usai pertandingan final kepada wartawan mengatakan turnamen voli Piala Bupati Aceh Besar pertama yang dipentaskan di Kota Jantho ini bertujuan untuk selain mencari bibit unggul, juga sebagai ajang silaturrahmi para atlit voli dan ajang hiburan bagi masyarakat Aceh Besar.

” Insya Allah turnamen ini akan menjadi kalender tetap Pemkab Aceh sebagai bentuk perhatian terhadap pembinaan cabang bola voli khususnya di Aceh Besar dan Aceh pada umumnya.”, ujar Mawardi

“Kedepan tim yang diundang akan lebih banyak lagi, baik dari luar Aceh maupun mewakili setiap kabupaten yang ada di Provinsi Aceh,” tambah Mawardi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *