Pejabat Kabupaten Bener Meriah Sering Keluar Daerah, Pengurus HPBM Kecewa

oleh -302 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Akibat pejabat jarang masuk kantor, alias sering keluar daerah hanya mengikuti kegiatan seremonial belaka secara bergelombang, ‘ membuat roda pemerintah di Kabupaten tersebut selama ini sering lumpuh, alias pelayanan publik tidak terlayani sebagaimana aturan yang berlaku.

Demikian isi kekecewaan yang diutarakan Ketua Himpunan Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Riga Wantona lewat rilisnya, yang diterima ‘online’ ini tadi malam.

Sembari menambahkan, sangat
menyesal atas perilaku pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bener Meriah, yang ditenggarai suka keluar daerah untuk berpergian akhir-akhir ini, mulai dari Bupati, Sekda dan Kadis suka keluar daerah secara bersamaan, bahkan jika dilihat agenda tidak terlalu subtansi, hanya acara seremonial.

Ini sangat disayangkan, “mengingat kondisi Bener Meriah hari ini ibarat orang yang sedang sakit”, belum lagi masalah korupsi, tidak dapat dipungkiri, kabupaten yang terkenal kebun kopi dimaksud, termasuk salah satu kabupaten termiskin di Aceh.

Fakta buruk demikian, Seharusnya pejabat Pemda lebih fokus bekerja di instansinya masing-masing, guna menyelesaikan persoalan di Kabuaten, malah sibuk ikut kegiatan yang tak bermanfaat, contohnya rombongan Sekda beberpa bulan yang lalu nonton kontes lagu dangdut ke jakarta, bersama sejumlah Kepala Dinas ( Kadis) lainnya, sangat tak bermanfaat bagi pembangunan untuk kabupaten, tambah Wantona dalam nada kesal.

Juga beberapa hari ini, Bupati dan Kadis semua berada di Jakarta untuk mengikuti salah satu acara, tapi jika dilihat, kegiatan tersebut cukup dhadiri oleh Kepala Bidang (Kabid ) saja, sebab hanya menghadiri acara seremonial belaka.

Jika perilaku pejabat seperti sekarang terus terjadi, Bener Meriah dipastikan akan semakin hancur, dan tertinggal dari daerah lain.

Belum lagi masalah keuangan yang kita lihat, Kabupaten Bener Meriah selalu defisit anggaran, terang Riga dalam nada tinggi.(“)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *