Pelatda Ditengah Pandemi Corona, Begini Pelatih Sepakbola PON Aceh Tangani Pemain

oleh -74 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Skuat Sepakbola PON Aceh yang akan mengakhiri Pelatihan Daerah (Pelatda) Desentralisasi, guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2020, rupanya selama Pelatda Asprov PSSI Aceh memiliki model tersendiri dalam melaksanakan program (Pelatda) bentukan KONI Aceh dimaksud.
Dimana dalam pelatihan Desentralisasi ditengah berkecamuk wabah Covid-19, Ridha Umami dan kolega, mengikuti instruksi pelatih dilapangan lewat tiga zona dan ditangani tiga pelatih.
Masing-masing di Banda Aceh, Putra Kurniawan, Khairil Anwar dan beberapa rekannya dipantau secara langsung, atau dibawah pengawasan pelatih Edy Gunawan.
Sementara Zona dua di Lhokseumawe, Amirul Mukminin serta beberapa pemain “digenjot” oleh pelatih Muchlis Rasyid.
Untuk Zona tiga di Langsa, Akhirul Wadan dan kawan-kawan latihan dibawah pengawasan “Coach” M Azhar yang juga penentu program latihan secara bersama, lewat “daring” untuk ketiga zona.
Latihan secara desentralisasi ditengah pandemi corona banyak kendala, namun tekat dan semangat pemain dalam bulan puasa sekalipun, semuanya dapat berjalan baik.
Apalagi Pemerintah, lewat KONI Aceh serta dukungan Asprov PSSI
Aceh.
Dinyakini Pelatda tim sepakbola Aceh dapat berjalan sesuai dengen arahan KONI Aceh, meskipun harus mengikuti anjuran tambahan dari pemeintah (protokoler), akibat wabah Covid-19, ungkap pelatih M Azhar dalam satu kesempatan kepada online ini.
Ditempat terpisah, ketua umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, SE, MM di Banda Aceh kemarin malam menuturkan.
Program latihan desentralisasi yang sedang dijalani skuat sepakbola PON Aceh selama ini sudah berjalan baik, namun perlu ditingkatkan program latihan usai bulan Ramadhan nanti.
Serta materi harian yang akan diterapkan dilapangan, harus singkron dan satu kata ketiga pelatih, juga pemain diarahkan selalu melakukan latihan secara mandiri, diluar program Pelatda.
Mudah-mudahan phara corona cepat selesai, sehingga segala aktivitas dapat berjalan normal kembali, termasuk bidang olahraga, pinta mantan ketua Askab PSSI Pidie dimaksud singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *