Pemuda Bintang Tolak Wacana Pembangunan TPA Sampah di Kecamatannya

oleh -13 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah merencanakan akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di lokasi Serule, Kecamatan Bintang, namun pemuda dan warga tidak setuju, dengan alasan nantinya warga yang tinggal disekitar tersebut terganggu dari menyengatnya bau sampah.
“Kami pemuda Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah menolak pembangunan TPA dimaksud, disebabkan kedepan Kecamatan Bintang akan menjadi kota sampah, tentu menghilangkan sejarah adat gayo dan perueren orang Bintang khususnya, ungkap salah seorang pemuda di kecamatan dimaksud, Sahwin Tok lewat rilisnya, yang diterima online ini, Rabu (09/09) malam.
Ditegaskan Sahwin lagi, pemuda setempat, juga berharap pemerintah mendengarkan keinginan/aspirasi dan suara masyarakat serule, yang secara tegas menolak kehadiran TPA sampah di Serule, Kecamatan Bintang.
Penolakan tempat pembuangan sampah tersebut juga seluruhnya didukung oleh warga dan pemuda kecamatan bintang.
Bahkan pemuda mengancam turun kelapangan menggelar aksi penolakan, jika tak digrubis secara lisan, masyarakat Bintang akan memperjuangkan lewat anggota Parlemen Aceh Tengah, sebagai perjuangan penolakan wacana pembangunan TPA tersebut diwilayahnya, tegas Sahwin Tok singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *