Persiraja Harus Raih Poin di Ciligon

oleh -247 kali dilihat
PERSIRAJA Banda Aceh

ACEHWOW.COM-Jika ingin tetap berada dijalur 4 besar klasemen grup barat hingga pekan terakhir perjalanan Liga2 2018, Persiraja Banda Aceh setidaknya harus meraih poin satu atau tiga, kala dijamu Ciligon United (CU) di Stadion Krakatau Steel, Ciligon Banten, Rabu sore besok.
Beratnya perjuangan anak asuhan Akhyar Ilyas dalam laga pekan ke-20 di dikandang CU, akibat kalah menyakitkan dari Perserang Serang hari Sabtu lalu, padahal tim yang bermarkas di Stadion Hadimurthala Lampineung, Banda Aceh tersebut, baru saja tancap gas tiga laga “home”. Lewat penuhan 9 poin, hingga melambungkan Defri Riski dan kolega keurutan dua klasmen.
Tapi urung raihan poin di Serang, posisi Persiraja terus ditempel tim ambisi lolos 4 besar laiinya, Persis Solo, saudara mudanya Aceh United, Persita dan PSPS Riau merupakan “ombak besar” yang berpotensi menggeser skuat ” Lantak Laju” julukan Persiraja menerobos 8 besar, apalagi tidak mampu memaksimalkan poin tambahan dalam sisa laga ‘away'(tandang), termasuk dengan CU besok.
“Sosesor Persiraja Akhyar Ilyas dan pasukannya tentu sudah menyadari dan terusik dari tim besar lainnya yang mengikuti dibelakang-Nya dalam berburu poin tambahan”.
Dengen demikian besok di Stadion Krakatau Steel, Akhyar Ilyas harus menyusun strategi jitu bagi anak asuhannya, dan Vivi Asrizal, cs dapat mengaplikasikan dilapangan atau dihadapan pendukung CU, agar dapat mengantongi poin kala kembali terbang ke Aceh, satu atau angka penuh, sehingga meringankan langkah saat menatap dua laga sisa.
Sementara kubu tuan rumah CU yang juga diperkuat talenta muda asal Nagan Raya, Aceh Jalwaldi yang saat ini masih berpotensi degradasi dan berhasrat dapat lolos ke-8 besar lewat “mukjizat” (keberuntungan) tentu tidak mau kehilangan muka dihadapan publik fanatiknya.
Apalagi salah satu tim Liga2 dari Banten tersebut, berhasil menahan tuan rumah Persiraja pada laga durasi pertama di Lampineung, tentu memiliki motifasi tambahan skuat CU saat menjamu Pers
iraja dikandang sendiri.
Dengan demikian, pemain Persiraja Banda Aceh harus konsentrasi penuh selama 2×45 menit dalam laga besok, agar menggapai misi raihan poin.
“Selain itu, perjuangan Husnuzon, dkk tidak sempurna jika tak diberangi doa dari masyarakat Aceh dan pendukung tim lantak laju secara menyeluruh”.
Sebagaimana dilontarkan Presiden Persiraja Nazaruddin ‘Dekgam’, doa dan dukungan dari warga Banda Aceh, Aceh umumnya, serta fans setia sangat diharapkan dalam perjalanan Persiraja, dari pertandingan ke pertandingan, termasuk lawan Ciligon besok, Rabu (03/09) 2018 sore di Stadion Krakatau Steel Ciligon, Banten. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *