Persiraja Minta Liga1 tetap Lanjut, Tapi Sejumlah Tim Masih Usul Opsi Lain

oleh -11 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Presiden Persiraja Banda Aceh H Nazaruddin Dek Gam, lewat rapat “VIRTUAL” tadi pagi dengan PSSI Pusat, mengharapkan Liga1 2020 tetap dilanjutkan, sehingga seluruh beban manajemen tim selama jeda kompetisi dapat diatasi dan normal kembali, serta yang terpenting ditengah situasi begini, kompetisi tetap jalan, “lewat protokoler kesehatan atau anjuran pemerintah”, seperti sejumlah liga sepakbola negara lain yang telah dan akan digulirkan kembali.

Namun dalam rapat tersebut, agar liga1 dapat digulir kembali seperti opsi sebelumnya, awal bulan Juli, juga hasrat yang sama didukung 5 perwakilan tim lainnya, Tira Kabo (Persikabo), Bali United, Persib Bandung, Arema FC dan Borneo FC.

“Seperti rilis manajemen tim Persiraja Banda Aceh, yang diterima media online ini, Rabu (27/05) sore”.

Klub Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh, Rabu (27/5) pagi, beserta seluruh perwakilan tim Liga1 mengikuti rapat ‘virtual’ dengen PSSI membahas nasib kompetisi, rapat tersebut juga dipanggil lewat undangan atau surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020, perihal PSSI mengundang 18 klub Liga 1 2020 untuk membicarakan kelanjutan kompetisi musim ini.

Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam usai pertemuan secara virtual dimaksud mengatakan, rapat tersebut bersifat usulan untuk dibawa ke rapat EXCO PSSI.

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali, mengingat PT. LIB sudah menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Dek Gam, sapaan akrab Nazaruddin.

Wajar, usulan klub dalam rapat kali ini sudah ada opsi tambahan, dimana
waktu lalu hanya Persiraja yang menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan, namun dalam rapat terbaru tersebut, tim yang ingin kompetisi kembali dilanjutkan bertambah.

“Persiraja tetap seperti opsi sebelumnya, “kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh”.

Opsi Kiga 1 2020 dilanjutkan kembali, kali ini juga datang dari Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja sendiri.

Nazaruddin Dek Gam memaklumi, masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali. “Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi,
bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” imbuh Dek Gam.

Sementara itu, di antara tim yang tidak setuju Liga 1 2020 lanjut adalah, Madura United, Persebaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita, Persela, Bhayangkara, Persija, Persik dan PSS Sleman.

Disisi lain Persipura Jaya Pura memilih netral, ikut saja apapun keputusan nanti.

Sementara Klub yang bersikap stop Liga 2020 Persija dan PSS Sleman, tapi meminta Liga 2021 dimulai bulan September 2020, serta tim yang lainnya memilih stop liga 2020 dan diganti dengan turnamen pada bulan September sampai Desember, kutip Dek Gam dalam rapat virtual tersebut. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *