Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pemilu Serentak di Aceh

oleh

ACEHWOW.COM – Polda Aceh bersama jajaran TNI, melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, Jumat (22/3/2019) di lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2019 itu dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak bersama Panglima Kodam Iskandar Muda ( Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Kapolda Aceh Rio S Djambak mengatakan jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada.

“Saya berharap seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab,karena bagi prajurit bhayangkari negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya”, katanya.

Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemiu Serentak Tahun 2019, agar seluruh Prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum, katanya.

Wujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan penyelenggaraan pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama, katanya.

Kapolda dalam kesempatan itu juga membacakan sambutan tertulis Menkopolhukam Republik Indonesia Wiranto, diantaranya mengatakan Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Apel gelar pasukan di lapangan Blangpadang diwarnai pemeriksaan alutsista dan pasukan peserta apel oleh Kapolda Aceh, Pangdam IM dan didampingi para pejabat yang hadir dalam apel tersebut.

Apel gelar pasukan tersebut terdiri dari Pamen TNI-Polri, pasukan TNI, Polri, PNS Polda Aceh, Linmas,Satpol PP/WH,Dishub,Potmas, Polses,Satpam,Pramuka dan Dai Kamtibmas.

Turut hadir Wakapolda dan para pejabat Polda Aceh. Kemudian dari hadir para Pejabat TNI dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *