Piala Soeratin, Bekuk Malut 1-0, Aceh Lolos ke Babak 16 Besar

oleh -42 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Ps Peusangan Raya, Kabupaten Bireuen yang mewakili Aceh pada Piala Soeratin U-17 2019-2020 kembali menoreh hasil manis tadi pagi, di Lapangan Universitas Muhammaddiyah, Kota Malang, Jawa Tengah.

Dimana anak asuhan Mulya Saputra berhasil menjinakkan tim Tangguh asal Provinsi Maluku Utara (Malut) 1-0, lewat gol winger yang juga kapten tim Rahmad Rizki pada menit ke-35.

Sekaligus mengamankan satu tiket kebabak 16 besar even sepakbola kelompok umur yang sangat bersejarah tersebut.

Munjurnya Arief Rahman Hidayat dan kolega lolos kefase berikutnya, juga setelah menang dengen skor ‘indentik’ pada laga perdana Grup D dua hari lalu dengen Bangka Belitung (Babel).

Pertandingan yang dimulai jam 10 WIB lewat tadi pagi di Lapangan tetsebut, pelatih Mulya mengakui anak asuhannya pada awal-awal laga sedikit kewalahan meledani pergerakan pemain lawan, yang lebih unggul dalam hal kebugaran dan postur jangkung, namun setelah 20 menit berlalu semuanya lebih mudah.

Muhammad Rizki, dkk kelihatan lebih cepat menemukan bentuk permainan yang dinginkan, sehingga dapat menciptakan beberapa peluang, bahkan kerjasama apik antar lini, dengen mudah sang kapten Rahmad R mengecoh penjaga gawang Malut, yang dikawal “Sijangkung” Gunawan A Ibrahim, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang berdurasi 2X40 menit dimaksud kembali dikuasai pasukan Malut, mengingat Aceh lebih bermain sabar dan sedikit bertahan, guna menjaga keunggulan, serta sesekali melakukan serangan balik lewat celah yang ada.

Meski kedua tim muda dimaksud memiliki sejumlah peluang, namun tak ada gol yang terjadi, hingga laga tuntas, untuk kemengan Ps Peusangan Raya Junior 1-0.
Sementara Babel menang 2-1 atas Sulawesi Selatan pada pertandingan pertama jam 08 pagi.

Selanjutnya, Sabtu lusa (15/02) pagi, Muhammad Farid dan kawan-kawan (dkk) akan bentrok dengen Sulawesi Selatan, di lapangan yang sama, dalam laga terakhir babak 32 besar Grup D. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *