Polda Aceh Gelar Operasi Lilin Seulawah 2020 Selama Dua Pekan

oleh -18 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Polda Aceh bersama jajarannya menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Seulawah-2020” selama 15 hari mulai Senin, 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono dalam siaran persnya, Senin (21/12/20).
Operasi Lilin Seulawah-2020 itu digelar dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman, sebut Kabid Humas.

Pergelaran operasi Lilin Seulawah-2020 itu di Provinsi Aceh ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan depan Mapolda Aceh, Senin (21/12/20), tutur Ery Apriyono.

Bertindak selaku inspektur apel Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan dihadiri Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah dan para Pejabat utama Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

Selanjutnya sambung Ery Apriyono, pejabat lain yang menghadiri apel gelar pasukan tersebut diantaranya mewakili Gubenur Aceh, Irdam IM, mewakili Binda Aceh, Dandim 0101 BS, Danpomdam IM, sejumlah Pejabat TNI dan sejumlah Pejabat instansi terkait lainnya.

‘Peserta apel terdiri dari pasukan Polda Aceh, TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda,’ ujarnya.

Apel gelar pasukan di Mapolda Aceh ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan masing-masing dari Polri, Pomdam IM dan Dishub, jelas Kabid Humas.

Jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam operasi ini berjumlah 835 personel, sebut Kabid Humas.
Sementara instansi lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI,Dinkes, ORARI, Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda berjumlah 1.144 personel.

Jadi personel yang dilibatkan dalam operasi Lilin ini, baik Polri maupun instansi luar berjumlah 1.979 personel, ujar Kabid Humas Ery.

Dalam operasi Lilin ini, Polda Aceh bersama jajaran telah menyiapkan 29 pos pengamanan dan 23 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh, sebut Kabid Humas. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *