Pra PORA Futsal Aceh Dijadwalkan Agustus 2021

oleh -116 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Asosiasi Futsal Aceh atau AFA menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara daring via zoom meeting, Senin (22/3/2021).

Rapat Exco yang dipimpin Ketua AFA, M Zulfri, ST, MM, MT tersebut turut diikuti Wakil Ketua AFA, Ir Khaidir TM, MM. Hadir juga, para anggota Exco Asosiasi Futsal Aceh seperti Idris, SHI, Chairul Azmi, SH, M Hasan, SSi, MSi, Reza Kamilin, SSTP, Letkol Mahyar, ST, MM, Hanafiah, dan Antoni, SE.

Ada sejumlah agenda yang dibahas dalam rapat Exco tersebut, mulai dari pelaksanaan Pra PORA 2021, reorganisasi kepengurusan AFK seluruh Aceh, hingga rencana pelantikan pengurus AFA periode 2020-2024.

Ketua Asosiasi Futsal Aceh, M Zulfri mengatakan, terkait pelaksanaan Pra PORA tahun 2021, para Exco bersepakat ajang kualifikasi menuju PORA 2022 di Pidie tersebut digelar pada Agustus mendatang.

Pra PORA ini, jelas M Zulfri, diperkirakan akan diikuti oleh 21 kabupaten/kota di Aceh. “Karena juara bertahan Aceh Timur dan tuan rumah Pidie lolos langsung ke PORA tahun 2022,” papar mantan Ketua Umum KONI Langsa ini.

Untuk tiket kelolosan ke PORA Pidie, beber dia, sampai saat ini kuota yang disediakan KONI masih enam, karena hanya delapan tim yang bertanding di PORA.

“Jadi, persaingannya memang sangat ketat, makanya saya harapkan semua daerah sudah bisa mempersiapkan timnya masing-masing,” imbaunya.

Di sisi lain, M Zulfri mengungkapkan, saat ini ada 18 kabupaten/kota di Aceh yang kepengurusan asosiasi futsalnya sudah demisioner.

Terhadap AFK yang sudah habis masa kepengurusannya, terang dia, akan segera ditunjuk pemegang mandat sementara dengan kewajiban secepatnya menggelar kongres pemilihan kepengurusan baru.

“Kita targetkan paling lambat Juni 2021, semua kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusan AFK definitif,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *