BPBA dan Forum PRB Aceh Galang Pengumpulan Dana Kemanusiaan di Arena PKA

oleh -258 kali dilihat
Koordinasi BPBA dan Forum PRB Aceh dalam rangka penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Lombok, senin, (7/8). Foto:Istimewa

ACEHWOW.COM-Banda Aceh. Pemerintah Aceh melalui BPBA mengkoordinasikan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat NTB, dan menyerukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk meringankan penderitan korban.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek merespons seruan Plt Gubernur Aceh dengan melakukan rapat koordinasi internal maupun eksternal.

Salah satu mitra koordinasi BPBA adalah Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh. “Kami sepakat membuka Posko Bersama Aceh Peduli Lombok,” kata Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengutip hasil koordinasi dengan Kalak BPBA yang ditindaklanjuti rapat Pengurus Forum PRB Aceh, Senin (6/8/2018).

Posko Bersama Aceh Peduli Lombok direncanakan dibuka di dua titik yaitu Taman Ratu Safiatuddin, Lampriek dan Lapangan Blangpadang. “Kita manfaatkan even PKA 7 untuk menggalang dana kemanusiaan dari masyarakat,” kata Nasir.

Posko di arena PKA Taman Ratu Safiatuddin direncanakan beroperasi mulai hari ini, Selasa (7/8/2018) sedangkan di Lapangan Blangpadang (arena Expo PKA 7) sedang dalam persiapan.

Kedua posko yang akan dioperasikan bersama itu siap menerima bantuan dari masyarakat.

Selain menitipkan di posko, bisa juga disalurkan melalui Bank BNI No. Rek. 0567214247 atas nama Forum PRB Aceh. Penggalangan di arena PKA 7 dijadwalkan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang.

Penggalangan Dana Kemanusiaan ini merupakan bentuk solidaritas Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh dalam merespon musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Semoga hasil ini nantinya  bisa membantu beban penderitaan saudara kita di Lombok. Dan Aceh sebagai daerah yang pernah mengalami musibah gempa dan tsunami pada tahun 2004 silam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *