SKK Migas Sumbagut Sosialisasikan Migas di Aceh

oleh -15 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumbagut menggelar Sosialisasi Hulu Migas bersama kalangan wartawan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman ini merupakan bagian untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan  Migas kepada kalangan jurnalis,” kata Kepala SKK Migas Sumbagut Rikki Rahmat Firdaus di Banda Aceh, Minggu (17/10/2021).

Ia menjelaskan kegiatan tersebut digelar di lima provinsi yang ada dalam wilayah kerja SKK Migas Sumbagut.

“Ini juga bagian kegiatan jurnalisme positif dalam menyampaikan informasi terkait Migas,” papapr Rikki.

Menurut dia selain memberikan sosialisasi Migas, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan  lomba karya jurnalistik.

Adapun pemateri utama Prof Rudi Rubiandini RS Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITaB)dan mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Energi dan Kemal Fasya Antropolog dan Humas Uninal Lhokseumawe.

Sedangkan pemateri dari kalangan jurnalis, ada Azhari, Kepala LKBN Antara Wilayah Aceh, Haris Fadhilla daru RRI Regional Banda Aceh dan Azhari SE dari KBAone.com.

Kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring tersebut diikuti puluhan jurnalis yang ada di Aceh.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan informasi dan pemberitaan dari rekan rekan jurnalis menyangkut migas mudah diterima masyarakat khususnya di Aceh.

“Untuk itu Insyaallah kita doakan bersama-sama untuk memberikan hasil yang baik sehingga dapat dieksploitasi dengan baik untuk kemajuan bangsa Indonesia dan khususnya Aceh,” katanya.

Kemudian, PT Pertamina EP juga akan melakukan kegiatan sistemik dalam waktu dekat. Seluruh kegiatan tersebut memerlukan dukungan masyarakat disertai dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *