Tampil Sebagai Juri Flash MOSA, Ini Kesan Dosen FKIP Unsyiah

oleh -10 kali dilihat

ACEHWOW.COM-SMA Modal Bangsa (MOSA) kembali gelar ajang kompetisi tahunan Future Language and Art for Smart Student of High School (Flash), yang juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bakat dan minat lewat persaingan ketat antara kompetitor setingkat provinsi.

Serta diperlombakan 20 cabang untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat selama 5 hari, yaitu dari tanggal 6-10 Februari 2020 di kampus MOSA.

Ketua panitia pelaksana Flash-guru, Michael Tianame, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyatakan, panitia melibatkan dosen Unsyiah untuk menjadi juri pada cabang perlombaan pidato Bahasa Inggris guna mewarnai proses penilaian, ujarnya, sebagaimana tertuang lewat relisnya, yang diterima ACEHWOW.COM tadi siang.

“Kami melibatkan dosen Unsyiah untuk tampil menjadi juri pidato Bahasa Inggris Flash tahun ini. Harapannya dengan adanya dosen dalam tim juri maka para kompetitor bisa mendapatkan penilaian dan komentar yang variatif dan objektif”.

Dr. Iskandar Abdul Samad, MA, dosen FKIP Unsyiah, sangat terkesan dengan penampilan para kompetitor yang berasal dari berbagai daerah di Aceh.

“Sebagai juri, saya sangat terkesan dengan penampilan para kompetitor di atas panggung. Masih duduk di bangku SMP saja sudah mampu tampil sebagus ini, apalagi nanti saat mereka sudah kuliah, pastinya akan lebih baik lagi”, senangnya.

Lebih lanjut, Iskandar menambahkan para kompetitor tingkat SMP ini memiliki kompetensi komunikasi dasar yang cukup baik. “Para kompetitor memiliki kompetensi komunikasi dasar yang cukup baik. Mereka kompeten dalam menguasai isi pidato nya dan juga kompeten dalam memaparkan pidato di hadapan audience”, tutup Iskandar.

Lomba pidato Bahasa Inggris ini diikuti oleh 14 peserta mewakili berbagai sekolah di Banda Aceh, Aceh Besar, Sigli dan Meulaboh. Para pemenang akan diumumkan pada Senin, 10 Februari 2020 di kampus MOSA.

Hadir juga Afdhal Muchtar, S.Ag, M.Ed, SMAN 1 Krueng Barona Jaya, Haiban Milzam, Ketua OSIS MOSA, M. Ilham Mulya Sawang, Ketua pelaksana Flash-Siswa, Achmad Alfayyadh, Ketua Humas Flash, M. Salman Alfarisi, Wakil ketua Humas Flash, alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah dan UIN, guru pendamping dan para undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *