Tgk Faisal Ali: ‘MPU Aceh Hanya Akan Terima Penjelasan Abuya Amran Waly Al Khalidi, Bukan Pengurus MPTT-I’

oleh -155 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Terkait tudingan MPTT-I Aceh yang mengatakan MPU Aceh tidak memberi kesempatan untuk bertemu membahas polemik isi pengajian Kitab Insan Kamil oleh Abuya Amran Waly , Wakil Ketua MPU Tgk Faisal Ali membantahnya.

“MPU selalu terbuka untuk umat, segala persoalan menyangkut aqidah kita bahas,’ ujar Tgk Faisal .

“Muncul polemik tentang keberadaan MPTT itu kan karena isi pengajian Abuya Amran Waly AL Khalidi yang mengajarkan Kitab Insan Kamil, jadi hanya yang bersangkutan yang bisa menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya.” ujar Tgk Faisal Ali.

” Kalau pengurus yang datang , mereka hanya bisa menjelaskan keberadaan lembaga MPTT, sedangkan pokok persoalan yang jadi polemik selama ini, adalah isi pengajian dari pendiri majlis tersebut Abuya H.Amran Waly, jadi kami bukan tidak mau menerima audiens dari MPTT, ” papar Tgk Faisal Ali

Sebelumnya Majlis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT÷I) Wilayah Aceh menuding kalau pihak MPU tidak memberikan kesempatan untuk beraudiensi dengan MPTT-I

“Selama ini kamu sering mendapat hujatan miring kepada kami, bahkan sempat terjadi pembakaran posko dan pelemparan jamaah MPTT, ‘ ujar Ketua MPTT÷ I Aceh_ H. Kamaruzzaman. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *