Tiket Aceh United vs Persiraja Melonjak, Penonton Protes

oleh

ACEHWOW.COM – Tingginya animo pecinta sepakbola untuk menyaksikan laga sarat gengsi bertajuk ‘derby Aceh’ antara Aceh United FC kontra Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, nanti malam, membuat panitia mencetak tiket lumayan banyak mencapai 20 ribu lembar. Hanya saja, selain menyiapkan tiket lebih banyak dari biasanya, panitia juga menaikkan harga tiket yang cukup tinggi mencapai 50-100 persen.

Untuk diketahui, panpel Aceh United telah merilis jumlah tiket yang mereka cetak untuk ‘derby’ Aceh. Totalnya sebanyak 20 ribu lembar, dengan rincian Tribun VIP 500 lembar, Tribun A dan B masing-masing 3.000 lembar, Tribun C sebanyak 6.000 lembar, serta Tribun D sejumlah 7.500 lembar.

“Untuk harga tiket Tribun D 20 ribu Rupiah, Tribun C 30 ribu Rupiah, Tribun A dan B 50 ribu Rupiah, serta tribun VIP 75 ribu Rupiah,” rinci Ketua Harian Aceh United, Saadan Abidin kepada awak media.

Dia juga mengungkapkan, penjualan tiket akan dilakukan lebih cepat yakni mulai pukul 19.15 WIB, di loket-loket sekitar Stadion Harapan Bangsa. “Ini agar penonton tidak berdesak-desakan,” ucapnya seraya berharap penonton dan pemain kedua tim agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Namun saja, harga tiket yang dirilis panitia mendapat protes dari penonton. Sebab, harganya melonjak drastis dari laga-laga sebelumnya, yakni kenaikannya berkisar antara 50-100 persen. Contohnya, harga tiket Tribun D yang biasanya cuma Rp 10 ribu, kini menjadi Rp 20 ribu atau naik 100 persen.

“Demikian juga harga tiket Tribun A dan B, dari Rp 25 ribu menjadi Rp 50 ribu atau naik dua kali lipat. Ini sangat memberatkan penonton. Kami bukan tidak setuju naik karena ini memang kesempatan panitia mendapat pemasukan tinggi, tapi semestinya jangan sampai dua kali lipat lah naiknya, kalau sekitar 10 ribu naiknya, masih wajar,” tukas Reza, penonton asal Pijay yang mengaku jauh-jauh datang ke Banda Aceh khusus untuk menonton ‘derby’ Aceh ini.

Kecuali Tribun D dan A serta B yang naik 100 persen, tribun lain juga mengalami kenaikan sebesar 50 persen. Tribun C misalnya, dari biasanya Rp 20 ribu kini menjadi Rp 30 ribu. Demikian juga dengan Tribun VIP,  dari Rp 50 ribu menjadi Rp 75 ribu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *