Turnamen Badminton Progsi Cup, Pasangan Riswandi / Munjir Kampiun

oleh -44 kali dilihat

ACEHWOW.COM- Pasangan ganda putra Riswandi/Munjir berhasil keluar sebagai juara turnamen Badminton Programa Siaran (Progsi) Cup RRI Banda Aceh tahun 2021. Kemenangan itu diperoleh lewat pertarungan keras pada partai final yang berlangsung di gedung Auditorium RRI Banda Aceh, Rabu (10/2/2021) malam.

Pasangan Riswandi/Munjir berhasil mengalahkan pasangan muda, Iwan P/Indra dua set langsung dengan angka kemenangan 21-16, 21-16 dan pasangan Iwan P/Indra harus puas menjadi runeer up.

Sementara pasangan Dedi Heriansyah/Ayi keluar sebagai juara tiga setelah mengalahkan pasangan Rahmat (Bungkus)/Rinaldi yang meraih titel juara empat dengan kekalahan dua set langsung 21-13, 21-15.

Di partai final, pasangan Riswandi/Munjir dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan pasangan Iwan P/Indra. Di set pertama pasangan Riswandi/Munjir langsung mencuri poin awal dengan pola permainan menyerang lewat smash tajam dan bola-bola pendek.

Di set kedua, tensi permainan semakin tinggi, rapatnya barisan pertahanan Iwan P/Indra membuat pasangan Riswandi/Munjir harus bermain sabar. Skor tipis saling mengejar pada paruh pertandingan membuat jalannya pertandingan semakin panas. Namun saat skor uggul 13-10, pasangan Riswandi/Munjir langsung mengambil alih ritme permainan hingga pada akhirnya pasangan ini mengunci kemenangan.

Hadiah berupa Trofi dan uang tunai langsung diserahkan oleh Kabid Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko, Ketua Panitia Jufri, seksi keamanan Suryadi dan seksi pelayanan Mawardi. Seremoni penyerahan hadiah juga turut dihadiri oleh Sekretaris PB PENA Saifuddin dan turut disaksikan oleh para pecinta bulutangkis.

Kabid Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko usai seremoni penyerahan trofi mengatakan, turnamen Badminton Progsi Cup diselenggarakan bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi pegawai RRI Banda Aceh yang selama ini aktif berlatih olahraga tepok bulu.

“Saya sangat mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah Pandemi Covid-19. Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan antar pegawai RRI Banda Aceh,” kata Agus.

Dia mengaku bangga atas semangat dan sportifitas yang dibangun oleh para peserta Turnamen Badminton Progsi Cup 2021. Agus berpesan, bagi peserta yang kurang beruntung agar tidak berkecil hati dan teruslah berlatih.

“Kejuaraan ini kita harapkan tidak berhenti di sini, kedepan Insya Allah akan ada lagi turnamen-turnamen lainya dengan harapan agar bisa mengasah bakat yang selama ini aktif digeluti oleh pegawai RRI Banda Aceh dan nantinya mereka bisa bersaing di kejuaraan baik yang digelar di internal RRI maupun di kejuaraan Badminton lainya. Tetap semangat dan terus berlatih,” beber Agus yang juga penggagas Turnamen Badminton Progsi  Cup 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jufri mengatakan, turnamen Badminton Progsi Cup 2021 yang berlansung sejak tanggal 8-10 Februari itu berjalan lancar.

“Turnamen ini diikuti oleh delapan pasangan yang pesertanya pegawai internal RRI Banda Aceh. Delapan pasangan ini terbagi dalam dua grup, yaitu grup A dan B. Sistem drawing dilakukan dengan mempertemukan pasangan unggulan dan non-unggulan,” kata Jufri.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *