Zoel Fadhli Brace, Aceh United Penuhi Target

oleh -278 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Tim Liga 2, Aceh United Football Cup (AUFC) berhasil memenuhi target dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan tuan rumah PSDS Deliserdang dengan skor 3-1 di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (30/6/2018) petang.
Bintang lapangan bagi pasukan “Laskar Iskandar Muda” dalam laga tersebut adalah pemain yang baru sembuh dari cedera, Zoel Fadhli yang berhasil menciptakan dua gol alias brace, masing-masing pada menit ke-69 dan 75.
Sedangkan satu gol lainnya bagi anak Aceh dilesakkan Yongky Aribowo di menit ke-16. Namun setelah gol Yongky, selang dua menit kemudian kubu tuan rumah dapat menyamakan kedudukan 1-1 lewat jasa “winger” andalan M Irsan. Marka imbang itu bertahan hingga menutup paruh pertama.
Memasuki babak kedua, skuad AUFC yang unggul kualitas satu tingkat dengan punggawa tuan rumah langsung menguasai pertandingan. Syakir Sulaiman dan kolega yang menopang lini tengah, acap kali menyodorkan umpan berbahaya untuk tiga “winger” di depan, Yongky, Basri Lohi, dan Zoel Fadhli.
Namun gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi pada menit ke-69 lewat hentakan pemain jebolan Paraguay, Zoel Fadhli. Bahkan, kelihaian pemain asal Pidie tersebut dalam kotak penalti lawan dibuktikan enam menit kemudian, sekaligus membawa timnya unggul 3-1 dan berhak melangkah ke-64 besar kompetisi yang diikuti tim dari tiga kasta Liga Indonesia 2018 itu.
Pasca laga tersebut, Pelatih AUFC, Simon Elissetche tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah anak asuh dia memenuhi target yang dipatok sebelum pertandingan. “Juga kembalinya performa Puncak pemain andalan Zoel Fadhli, tentu sudah memiliki banyak pilihan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga 2 maupun Piala Indonesia (PI) ke depan,” pungkas Simon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *