ACE Turut Salurkan Donasi APD ALKES di Kota Banda Aceh

oleh -61 kali dilihat
Ket: Penyerahan Donasi ACE berupa APD & ALKES ke Pemerintah Kota yang diterima secara langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE,Ak., MM, di Balai Kota , Rabu (28/4).Foto: Ist

Perluas Area Penerima Manfaat ke 50 Kota di 26 Provinsi Paling Terdampak COVID – Targetkan Donasi ke Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Sosial, Petugas Pemakaman, dan Pemerintah Kota

ACEHWOW-BANDA ACEH, ACE hari ini menyalurkan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) dan Alat Kesehatan lainnya ke berbagai pihak penerima manfaat di 50 Kota se-Indonesia termasuk di Kota Gemilang Banda Aceh, Rabu (28/4).

Melalui rilis media yang dikirimkan ke media https://acehwow.com/ ,  ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19. Donasi ini akan diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19, dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.

“Sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri. Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran”, Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group.

Pada tahap ke-tiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Donasi tersebut disalurkan ke 27 provinsi paling terdampak seperti Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Lombok, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, hingga Sumatera Utara.

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari

300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota. Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.

“Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” tutup Nana Puspa Dewi (redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *