Aiyub Abbas dan Said Mulyadi Resmi Dilantik Pimpin Pidie Jaya

oleh

ACEHWOW.COM- Untuk kedua kalinya Aiyub Abbas-Said Mulyadi resmi menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2019-2024.

Pasangan ini pada periode pertama 2014-2019 juga dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya oleh Gubernur Aceh saat itu Zaini Abdullah Senin (3/2/2014), saat ini merupakan periode kedua pasangan tersebut memimpin Pidie Jaya.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama Presiden Republik Indonesia melantik keduanya dalam Paripurna Istimewa DPRK Pidie Jaya, Senin (4/2/2019) sekira pukul 10.40 wib, Acara dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pemimpin Pidie Jaya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Memegang teguh UUD 45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa,” ucap Aiyub Abbas-Said Mulyadi secara bersamaan.

Usai bersumpah, keduanya menandatangani pakta integritas. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah lantas memasang tanda pangkat dan menyematkan tanda jabatan pada keduanya.

Terlihat para tamu undangan memenuhi seisi ruang pelantikan tersebut. Tampak hadir antara lain, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar, Ketua DPRA Sulaiman, Wakil Ketua DPRA Dalimi, anggota DPRA, serta tamu undangan lainnya.

Juga hadir, mantan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Kajati Aceh Irdam, serta sejumlah pejabat Pemerintah Aceh.

Ribuan masyarakat menyaksikan proses pelantikan tersebut dan berjalan aman dan lancar, dengan pengawalan aparat keamanan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *