Anggota Paskibraka tampil Sempurna, Upacara HUT RI Ke-75 tingkat Provinsi Aceh juga berlangsung Efektif

oleh -41 kali dilihat

ACEHWOW.COM-BANDA ACEH, Siswa dan siswi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Aceh, yang juga dibawah binaan Bidang Pemuda dan Olahraga Aceh, “menjadi salah satu ikon kesuksesan” detik-detik upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 tingkat Provinsi Aceh, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Jalan T Nyak Arief, Kota Banda Aceh, Senin pagi.

Meskipun peserta upacara terbatas dan tidak dihadiri masyarakat umum seperti upacara-upacara tahun sebelumnya di Lapangan Blang Padang, delapan anggota Paskibraka yang telah digembleng beberapa hari belakangan ini tampil sempurna, bahkan menghayuhkan sejenak peserta uoacara, termasuk Plt Gubernur Aceh serta pejabat, petinggi dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini yang berlangsung di Aceh dan seluruh tanah air memang berbeda, akibat sedang tertularnya wabah Covid-19, dengan demikian harus dilangsungkan lewat protokol kesehatan secara ketat, seperti pakai masker dan bentuk barisan peserta upacara dilalui lewat jaga jarak.

Demikian juga dengan tata tertib upacara di daerah, hanya anggota Paskibraka yang bertugas sebagai penggerek bendera berlangsung seperti biasa.

Sementara, tata tertib lainnya, termasuk pembacaan teks proklamasi dan UUD tahun 1945, peserta upacara mengikuti secara “vrtual/daring” dari Istana Merdeka.

Seperti halnya upacara HUT RI tingkat Provinsi Aceh tahun ini, yang sebelumnya
berlangsung di Lapangan Blang Padang, serta langsung bisa disaksikan masyarakat luas.
Namun tahun ini, detik-detik upacara yang berlangsung ditengah pandemi Corona, panitia mengalihkan tempat upacara di halaman kantor Gubernur, lewat protokol ketat juga dengen peserta upacara dan panitia terbatas, sebagai antisipasi pencegahan tertularnya virus corona.

Upacara HUT Kemerdekaan itu sendiri pagi senin dimaksud, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT berlangsung sederhana dan elektif.

Juga peserta upacara dari kalangan pejabat/ Forkopimda Aceh, ikut hadir Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, dan sebagian kecil kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), serta lainnya.

“Sore harinya juga dilakukan upacara penurunan bendera, bersama anggota Paskibraka tingkat Provinsi Aceh, hari yang sangat bersejarah dan harus dikenang sepanjang masa oleh Rakyat Indonesia”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *