Antisipasi Penyebaran Wabah, Deah Glumpang Tutup Akses Gampong

oleh -24 kali dilihat

ACEHWOW.COM – BANDA ACEH, Warga Gampong Deah Glumpang dan Aparatur beramai-ramai memagar akses jalan masuk untuk membatasi akses jalan keluar masuk gampong, Sabtu (28/03/2020).

Aksi ini diambil untuk melakukan upaya tegas memproteksi Gampong sekaligus guna memutus rantai penyebaran virus korona (Covid 19).

Keuchik Deah Glumpang, Donny Erwin menegaskan langkah ini diambil setelah hasil rapat bersama Tuha Peut Gampong (TPG) dan unsur masyarakat lainnya. Hal ini menindaklanjuti arahan Pemerintah dan Pemko untuk memproteksi Gampong guna meminimalisir penyebaran virus.

Pemerintah Gampong Deah Glumpang telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama No174/2020. Kebijakan untuk mengatur upaya mitigasi dan penanggulangan wabah.

“Kami hanya mencoba membatasi akses keluar masuk terutama bagi warga dan pihak luar yang akan masuk ke Gampong. Tidak diperkenankan bagi warga dalam masa darurat ini menerima tamu. Namun, bagi warga yang akan beraktivitas untuk kepentingan mendesak tetap di perbolehkan dengan pembatasan”, sebutnya.

Seperti diketahui sejak diinformasikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUZA yang positif Covid 19 telah menimbulkan keresahan bagi warga kota Banda Aceh. Beberapa pemerintah gampong mengambil langkah tegas untuk memproteksi warga.

Apalagi sejak dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Kutaraja yang hanya berjarak 2 Km dari Gampong.

Ketua Tim Relawan penanggulangan wabah Gampong Deah Glumpang, Mardian berharap masyarakat dapat mematuhi amaran untuk berdiam diri dirumah masing-masing untuk meminimalisir penyebaran wabah. Sementara waktu untuk tidak menerima tamu dari luar Gampong. Pengecualian dengan catatan untuk keperluan mendesak (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *