BAF Peduli Bantu Penuhi Asupan Nutrisi Anak-anak se-Indonesia

oleh -78 kali dilihat
Ket: Bapak Maliun Hasibuan, Area Office Head BAF Aceh (kedua dari kanan), menyerahkan Bantuan Paket Sembako, Peralatan Ibadah, Makanan Minuman Bergizi yang diserahkan kepada Ibu Niar Daniati, Sekretaris Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih di Banda Aceh, (23/4). Foto: Ist

“Dengan adanya bantuan pemberian makanan dan minuman bergizi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan serta melakukan kegiatan belajar di tengah pandemi seperti ini,Presiden Direktur BAF”, Lynn Ramli.

ACEHWOW-BANDA ACEH,  PT Bussan Auto Finance (BAF) salurkan bantuan berupa paket sembako, makanan bergizi dan peralatan ibadah guna merespon kepedulian terhadap anak-anak indonesia yang rentan dari penyebaran Covid- 19 serentak di 18 Kota se-Indonesia, (23/4).

Dampak pandemi yang memasuki bulan Ramadhan di tahun kedua kian memberikan dampak sosial dan juga ekonomi bagi masyarakat. Hal ini juga menjadi tantangan bagi private sector yang terus mengupayakan hal terbaik bagi perekonomian negara. Namun demikian, rasa tanggung jawab sosial perusahaan merupakan suatu kewajiban yang turut menjadi perhatian bagi perusahaan seperti  BAF dengan turut mendukung pencegahan COVID-19 di lingkungan anak-anak indonesia.

Pertengahan bulan April 2021 ini, masyarakat Indonesia kembali menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan di tengah pandemi untuk kedua kalinya sejak pemerintah mengumumkan virus COVID-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu. Meski kondisi perekonomian Indonesia mulai berangsur pulih, beberapa lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, masih terdampak dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang masih berjalan hingga kini. Melihat hal tersebut, dalam rangka bulan suci Ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat mengulurkan bantuannya untuk membantu anak-anak Indonesia agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, selain harus meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi risiko terhadap penularan COVID-19, anak-anak Indonesia juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup melalui makanan dan minuman bergizi agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas belajar daring dengan lebih baik. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF kembali mengadakan program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang diselenggarakan tanggal 23 April 2021 serentak di 18 (delapan belas) kota di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu.

Melalui siaran pers yang dikirimkan ke media https://acehwow.com/ , Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan pemilihan ke-18 kota ini tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional kantor jaringan BAF di Indonesia. “Kedelapan belas kota terpilih yang ada pada kegiatan CSR ini merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia.

Program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang mengusung #PuasaBerkahPuasaSehat, menjadi komitmen kami untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah pemberian bantuan makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya agar dapat menjalankan ibadah puasa dan belajarnya dengan lancar serta mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang. Selain bantuan makanan dan minuman bergizi, adapula bantuan sarana dan prasarana, bantuan sembako, paket ibadah, serta paket berbuka puasa,” tutur Lynn.

Konsistensi BAF dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema Caring for Children dalam program CSR kali ini. Tema ini akan menjadi payung besar program CSR yang akan dijalankan BAF sepanjang tahun 2021, sejak tahun 2019.
Dalam pelaksanaan kegiatan CSR Ramadan BAF “Caring for Children” kali ini, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi ini, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan/sekolah yang hadir dengan menerapkan 5M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan.

“Dengan adanya bantuan pemberian makanan dan minuman bergizi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan serta melakukan kegiatan belajar di tengah pandemi seperti ini”, ungkap Lynn.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget & perlengkapan rumah tangga, Dana Syariah, motor bekas, hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar. “Semoga dengan menurunnya tingkat penularan kasus COVID-19 akhir-akhir ini, menjadi pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” pungkas Lynn (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *