Bekuk Bina Muda, Persirawa Leupung ke Semifinal

oleh -352 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Tim tangguh Persirawa Leupung memastikan lolos ke semifinal turnamen HUT Ke-28 Carlos Lhoknga, Aceh Besar (Abes) setelah mengalahkan PS Bina Muda Kuta Baro dengan skor 4-1 (1-1) lewat drama adu penalti, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini Carlos Lhoknga, Sabtu (21/4/2018) petang.
Laga perempatfinal pertama antara Leupung dan Bina Muda pada even sepakbola yang berhadiah total Rp 45 juta tersebut berlangsung sengit.
Persirawa yang ditangani Wahyu AW dan mengusung pemain sarat pengalaman, seperti Agus ‘Lubok’ Muliadi, Wawan, Cameron, Nanda Lubis, dan Firman WJ di bawah mistar gawang beserta kolega, lebih dulu unggul pada menit ke-20 lewat hentakan mematikan Aditia. Marka 1-0 itu bertahan hingga turun minum.
Bina Muda di bawah Manajer Cek Zah rupanya merespons penuh ketertinggalan 1 gol di babak pertama. Tak pelak, pada babak kedua Munir, Riski Pratama, Mara Ikhsan, Sabra, M Zaki, serta Nauval dkk, terlihat tampil penuh percaya diri dalam membongkar pertahanan Persirawa. Hasilnya, Bina Muda berhasil menyamakan skor lewat gol pemain andalannya Edi M di menit ke-56. Ternyata, marka imbang 1-1 tersebut tak lagi berubah hingga laga usai.
Regulasi turnamen yang memperebutkan Piala Anggota DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ayah Sulaiman Ali itu tidak ada perpanjangan waktu normal, alias langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Pada babak ‘tos-tosan’ tersebut, Persirawa unggul 4-1.
Pertandingan perempatfinal kedua pada Minggu (22/4/2018) sore, saling berhadapan tuan rumah Carlos FC Lhoknga ditantang tamunya PS Mata Ie, Kecamatan Montasik.
Dua tim kawakan dari Abes tersebut sama-sama berambisi memboyong juara di lapangan Carlos, sehingga duel petang besok menarik disaksikan secara langsung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *